Pesan Bupati Tantri saat Gelar Safari Haji: Jaga Kesehatan dan Semoga Jadi Haji Mabrur

Pesan Bupati Tantri saat Gelar Safari Haji: Jaga Kesehatan dan Semoga Jadi Haji Mabrur Bupati Tantri bersama suaminya saat Safari Haji.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Menjelang keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Probolinggo ke Tanah Suci, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar safari haji ke sejumlah aparat pemerintah di lingkungan Pemkab Probolinggo yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini, Rabu (12/7) hingga Rabu (2/8) mendatang.

Safari haji ini dipimpin langsung oleh Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE didampingi suaminya yang juga sebagai anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin M.Si. Turut mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo Santoso serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kegiatan safari haji yang dimulai pukul 10.00 WIB ini mempunyai maksud untuk memberikan dukungan moral dan doa kepada CJH. Safari haji yang dilaksanakan sejak tahun 2003 tersebut telah menjadi agenda rutin Pemkab Probolinggo untuk mendoakan calon tamu Allah dari kalangan ASN sekaligus mempererat jalinan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah.

Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari SE mengatakan safari haji memang sudah menjadi agenda rutin. "Kita turun ke para calon tamu Allah. Ini juga bagian untuk mencari barokah Mekkah dan Madinah. Mereka kan semua tamu Allah SWT yang akan menunaikan kewajibannya. Ini sangat penting sebagai bagian dakwah dan syiar Islam," ujar Tantri.

Sementara, Drs.H Hasan Aminuddin yang juga suami Bupati Tantri mengungkapkan bahwa kedatangannya bertujuan untuk memperolah barokah Mekkah dan Madinah dari para calon tamu Allah dan Rasulullah. Pasalnya CJH ini memiliki magnet dan daya tarik yang luar biasa.

Menurut Hasan, safari haji ini diawali sejak tahun 2003 silam. Di mana pada saat itu banyak kalangan pejabat pemerintah yang senang membangun rumah mewah dan membeli mobil. Sehingga sampai rumah dan garasinya tidak cukup.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO