Senin, 21 Juni 2021 02:53

Lepas 794 JCH, Bupati Tantri: Jaga Kesehatan, Semoga Menjadi Haji Mabrur

Minggu, 13 Agustus 2017 17:53 WIB
Wartawan: Andi Sirajudin
Lepas 794 JCH, Bupati Tantri: Jaga Kesehatan, Semoga Menjadi Haji Mabrur

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Seakan sudah tradisi tahunan, Wisata Religi Miniatur Ka’bah Pantai Bentar menjadi tempat akhir persiapan pemberangkatan calon jamaah haji Probolinggo yang sebelumnya berkumpul di lima titik pemberangkatan. Keenam titik tersebut terbagi pada tiga wilayah barat, tengah dan timur yang meliputi; Kecamatan Kraksaan, Paiton, Gending, Tongas, Maron, dan Leces. Mereka secara bergelombang menuju titik akhir pelepasan oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE dengan didampingi anggota DPR-RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.

Calon Jamaah Haji (CJH) Probolinggo tahun ini seluruhnya berjumlah 794 orang terbagi dalam Kelompok Terbang (Kloter) 51 dan 52 yang akan berangkat dari Embarkasi Surabaya. Kloter 51 sebanyak 445 CJH, 210 laki-laki dan 235 wanita dengan didampingi Ketua Kloter (TPHI) H. Taufik, M.Pd Kasi PendMa Kemenag, (TPIHI) Drs. H. Rosyadi Badar, M.Ag. (TKHI) dr. Islah, dr. Mas Yopy, dr. Ashar.

Sedangkan Kloter 52 merupakan gabungan CJH Kabupaten Probolinggo dan Kota Surabaya. Jumlah CJH Kabupaten Probolinggo di Kloter 52 sebanyak 349 CJH, 170 laki-laki dan 178 wanita. Meninggal satu orang atas nama Budi Hartono Bin Sawi, Dusun Krajan RT/RW 07/02 Ganting Kulon Kecamatan Maron.

Nantinya mereka akan didampingi penyuluh agama islam fungsional H. Syamsul Huda sebagai Ketua Kloter (TPHI), H. Mahalli Hasan, M.PdI (TPIHI), dr. Asih, dr. Andriana, dr. Haris (TKHI). Sekaligus kedua kloter tersebut juga akan dibantu lima orang (TPHD); KH. Abdul Wasik Hannan, Homisun (Pelayanan Bimbingan Ibadah), Suhartono, Andy Haryono dan Mohamad Faiz Mahfudz (Pelayanan Umum).

BACA JUGA : 

Inspiratif, Daftarkan Haji Ibunda, Pengamen di Probolinggo Diapresiasi Gubernur Jatim

Bupati Tantri Sambut 793 Jamaah Haji: Semoga Menjadi Haji Mabrur dan Sempurna

Pemkab Probolinggo Gelar Tasyakuran Haji dan Beri Pengarahan kepada 794 CJH

Pesan Bupati Tantri saat Gelar Safari Haji: Jaga Kesehatan dan Semoga Jadi Haji Mabrur

Kloter 51 akan tiba di Asrama Haji Sukolilo (AHES) pada Minggu (13/8) pukul 12.00, diberangkatkan ke Jeddah dengan Nomor Penerbangan SV 5111 pada hari Senin (14/8) Pukul 12.35 dan tiba di Bandara Jeddah Arab Saudi hari Senin (14/8) Pukul 18.45.

Kloter 52 akan tiba di Asrama Haji Sukolilo pada hari yang sama (13/8) pukul 14.00, lalu diberangkatkan ke Jeddah dengan Nomor Penerbangan SV 5113 pada hari Senin (14/8) Pukul 14.25 dan tiba di Bandara Jeddah Arab Saudi Pukul 20.45 Senin (14/8).

Setelah selesai melaksanakan Ibadah haji, Sabtu (23/9) pukul 06.55 waktu setempat, Jamaah haji Kloter 51 akan takeoff dari Bandara Madinah dan akan tiba kembali di Indonesia pada hari yang sama pukul 21.40 dengan Nomor Penerbangan SV 5612. Sementara Kloter 52, terbang dari Madinah Sabtu (23/9) pukul 08.55 dan akan tiba di tanah air pukul 23.40 di hari yang sama dengan Nomor Penerbangan SV 5614.

Secara simbolis Bupati Probolinggo Hj. Tantriana Sari didampingi H. Hasan Aminuddin melepas pemberangkatan CJH Kab. Probolinggo bersama jajaran Muspida Kabupaten Probolinggo, Kepala Kankemenag H. Santoso, Kasi PHU H. Mukhlason. Hadir pula petugas TPHI, TPIHI, TKHI, TPHD, seluruh Karom dan Karu serta tokoh agama turut menyaksikan pelepasan jemaah.

Dalam pesannya, H. Hasan Aminuddin mengingatkan agar CJH tetap menjaga kesehatannya baik ketika pemberangkatan maupun ketika berada di Mekah-Madinah. "Pergunakanlah waktu dengan baik, senantiasa beribadah dan melakukan amaliyah yang mengarah pada taqarrub kepada Allah, hingga pada pelaksanaan ibadah haji lakukanlah dengan baik dan ikhlas karena Allah SWT," imbaunya.

“Jangan pernah mengeluh karena lelah dan capek. Lakukanlah ibadah dengan ikhlas dan ibadah haji memang merupakan ibadah fisik. Karenanya senantiasa berdoa kepada-Nya agar kita diberikan kesehatan dan fisik yang prima sehingga hajinya maqbul dan mabrur,” tutup Anggota DPR-RI Komisi VIII yang juga Mustasyar PCNU Probolinggo - Kraksaan ini.

Sedangkan dari ASN kemenag yang berangkat tahun ini ada dari penyelenggara syariah, pengawas dan guru di antaranya adalah; Haris Hikmawan, Sholehudin, Moh. Amin, Suhartono, M. Urif, Abd. Yazid, Lilik Farida Hawa, Roudatus Sa’adah, Nur Azzah, St. Nur Tamami, Kholika, Tabil, Khoiratur Rosyidah. Dan mereka sudah mengajukan cuci haji dan sudah ditandatangani oleh kepala kemenag. (ndi/adv)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...