Semarakkan Pekan KIM ke-IX Jatim, Diskominfo Probolinggo Delegasikan Produk KIM Melati Kraksaan

Semarakkan Pekan KIM ke-IX Jatim, Diskominfo Probolinggo Delegasikan Produk KIM Melati Kraksaan Stand pameran oroduk KIM milik Diskominfo Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk menyemarakkan pameran produk Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ke IX Jawa Timur, Dinas Komunikasi, Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo memamerkan produk pameran unggulan KIM Melati dari Kraksaan Wetan.

Pekan KIM itu sendiri dibuka langsung Wakil Gubenur Jatim, Saifullah Yusuf di Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan. Acara itu sendiri digelar mulai tanggal 11-16 September mendatang dengan beragam kegiatan yang mewarnai dari masing-masing daerah se-Jawa Timur.

Sementara, tema yang diusung dalam pekan KIM kali ini yakni adalah "Revitalisasi Peran KIM Sebagai Jurnalisme Warga Menuju Masyarakat Informatif". Saifullah Yusuf atau yang biasa Gus Ipul sendiri dalam acara itu, mengajak semua daerah agar berpartisipasi aktif dalam acara itu.

Jelas saja, Diskominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Probolinggo langsung menerjunkan Kelompok Informasi Masyarakat Melati yang diketuai Ibu Hartini. KIM Melati itu sendiri sudah menggunakan sarana aplikasi TIK atau internet dalam memasarkan hasil produknya.

Menurut Hartini, jika KIM miliknya itu punya produk unggulan berupa Kripik Bongkol Pisang, Rengginang Udang, Abon Tongkol, Onde onde ketawa, Dendeng lemuru, Krupuk ikan Jenggelek, dan Rengginang daun Mangga.

"Namun, produk yang menjadi andalan kami adalah produk Matorama yaitu Manisan Tomat Rasa Kurma. Ini adalah semua buah dari semangat dan bimbingan . Kami mewakili Pemkab dengan memamerkan semua produk khas Kabupaten Probolinggo," ujar Hartini.

Sementara, Kepala Diskominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo melalui Kabid Aplikasi dan TIK, Ir. Sugeng Raharja mengatakan jika Kelompok KIM Melati memang sudah bisa dikatakan maju dan sukses. Pemanfaatan aplikasi internet menjadi sebuah jembatan baru dalam pemasaran produknya.

"KIM Melati dari Kelurahan Kraksaan Wetan secara cerdas sudah aktif dalam pemasaran produknya menggunakan internet. Jadi pelanggan yang dari luar kota bisa langsung memesan produknya melalui internet dengan alamat kimmelati.blogspot.go.id. Silakan dipesan bagi yang berminat," ujar Sugeng Raharja. (ndi/rev)

(Wabup Saat Buka KIM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO