Pertahankan Kinerja, JOB P-PEJ Perkuat Motivasi Karyawan

Pertahankan Kinerja, JOB P-PEJ Perkuat Motivasi Karyawan Ilustrasi

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Menjelang berakhirnya masa kontrak Blok Tuban pada 28 Februari 2018 mendatang, manajemen Joint Operating Body pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) terus memberi motivasi kepada karyawan agar tidak kehilangan semangat kerja.

Salah satu cara yang dilakukan yakni memperkuat kecerdasan spiritual karyawan lewat pelatihan Personal Transformation Program bagi karyawan. Program pelatihan sumber daya manusia ini dimaksudkan agar lebih meningkatkan motivasi diri juga kebahagiaan secara spiritual kepada karyawan dalam bekerja.

General Manager JOB PPEJ, Akbarsyah mengatakan, kematangan cara pandang, berpikir dan emosional karyawan sangat mempengaruhi hasil pekerjaan. "Kematangan emosi dan spiritual bisa menentukan keberhasilan dan yang menjadi cita-cita kita semua," ujarnya, Sabtu (26/8) siang.

Lewat pelatihan Personal Transformation Program ini, lanjut dia, diharapkan kondisi operasional tetap dapat kondusif dan lebih optimal. "Pelatihan dilakukan dengan tujuan agar pekerja dapat mengeluarkan sifat positif sehingga dapat bekerja lebih baik secara individu maupun tim," lanjutnya.

Selain itu, manajemen juga bertanggung jawab terhadap kebahagiaan secara spiritual kepada pekerja sehingga memandang sebuah pekerjaan bukan sebagai beban. "Pekerja dapat memaknai setiap tantangan yang datang sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri sehingga dapat bekerja dalam tekanan," terang Akbarsyah.

Tekanan untuk mempertahankan produksi migas di Lapangan Sukowati agar tidak mengalami penurunan secara signifikan membutuhkan kerja keras perusahaan. Saat ini produksi migas dari lapangan Sukowati dan Mudi sekitar 11 ribu hingga 12 ribu barel per hari.

Sedangkan untuk dilakukan pengeboran sumur baru sudah tidak bisa dilakukan. Operator kini hanya melakukan perawatan sumur produksi. Sehingga, lanjut dia, perlu adanya upaya meningkatkan komitmen individu terhadap perusahaan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO