Gus Syaf, Satu-satunya Kandidat yang Sudah Kembalikan Formulir ke Partai Golkar

Gus Syaf, Satu-satunya Kandidat yang Sudah Kembalikan Formulir ke Partai Golkar Gus Syaf mengembalikan formulir pendaftaran sebagai kandidat Cagub Jawa Timur dari Partai Golkar. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dr. Syafiin menjadi satu-satunya kandidat calon gubernur Jawa Timur yang sudah mengembalikan formulir ke DPD Partai Golkar Jatim. Dengan di antar keluarga besarnya, perwira menengah berpangkat Komisaris Besar Polisi itu mengembalikan formulir pendaftaran.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, tanggal 18 Agustus 2017, saya mengembalikan formulir pendaftaran," kata pria yang akrab disapa Gus Syaf itu.

Tak ingin Masyarakat Jawa timur seperti 'membeli kucing dalam karung', mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Kepresidenan itu telah menyiapkan sembilan program unggulan jika direkom dan terpilih di mendatang.

"Biar masyarakat tidak membeli kucing dalam karung kita siapkan sembilan program, salah satunya Juling (Jum'at Keliling), jadi setiap Jum'at itu koordinasi keliling, kalau perlu bergiliran berkantor di kabupaten kota," terang dia.

Anggota keluarga besar Thoriqot Shiddiqiyyah itu menjelaskan, sembilan program unggulan dimaksud semuanya akan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan harapan bisa lebih efektif dan efisien serta modern.

"Semuanya berbasis teknologi, seperti Kartu Pintar, Kartu Sehat, dan Kartu Wirausaha berbasis aplikasi. Jadi, jangan heran kalau nanti fungsi pemerintahan umum dan pembangunan banyak berbasis aplikasi," tandas pria yang lama bertugas di Mabes TNI itu.

Sebelumnya, Gus Syaf juga telah mendaftar dan telah mengembalikan formulir sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Jatim ke DPD Partai Demokrat

Sekadar diketahui, DPD Partai Golkar Jawa Timur membuka pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) untuk diusung di mendatang terhitung sejak tanggal 7 Agustus hingga 19 Agustus besok. Selain Gus Syaf, Mayjen TNI (pur) Estu Hari Subagjo (mantan Pangdam I Bukit Barisan), Nurwiyatno (Inspektur Pemprov Jatim), Saifullah Yusuf (Wagub Jatim) dan Khofifah Indar Parawansa (Mensos RI) juga mengambil formulir pendaftaran di partai berlambang Pohon Beringin itu. Hari Sabtu (19/8) menjadi batas akhir pengembalian formulir pendaftaran bagi kandidat cagub/cawagub dari Partai Golkar. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO