Politikus Nasdem: Lima Partai Merapat ke Khofifah

Politikus Nasdem: Lima Partai Merapat ke Khofifah Hasan Aminuddin

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Bidang Agama dan Masyarakat Adat, Hasan Aminuddin mengungkap sejumlah partai akan segera merapat ke bakal calon gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Menurut anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini, jumlahnya mencapai lima partai. Di antaranya, adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Golongan Karya (Golkar), hingga Nasdem.

"Beberapa pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PPP menyatakan mulai tertarik kepada Khofifah. Begitu halnya dengan Golkar. Meskipun demikian, saya tak bisa menyebut detail nama pengurus DPP yang menyebutkan ini," kata Hasan ketika ditemui di kediamannya, Senin (14/8).

"Untuk Hanura, kata Pak Farid Alfauzi (M Farid Alfauzi, Ketua Tim Pilkada DPP Hanura), mereka juga condong ke Ibu Khofifah. Sedangkan untuk Gerindra, saya juga tahu dari pengurus di Jatim katanya selama ini dekat dengan Ibu Khofifah," sambungnya.

"Kalau Nasdem, pembicaraan di tataran elit juga condong ke Ibu Khofifah. Saya berbicara atas nama pengurus DPP ini," ungkap mantan Bupati Probolinggo dua periode ini.

Pernyataan Hasan tersebut memang senada dengan penjelasan dari Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad. Anwar menyebut bahwa pihaknya yang menolak calon tunggal, telah berkomitmen untuk tidak mengusung kandidat yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Saifullah Yusuf.

Anwar juga mengatakan, bahwa berdasar pemintaan KH Solahuddin Wahib (Gus Solah), Partai berlambang kepala garuda ini juga diharapkan bisa mengusung Khofifah yang kini masih menjabat Menteri Sosial RI untuk menjadi calon gubernur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO