Berpakaian Jadul, 10 Ribu Peserta Ikuti Gowes Nasional di Blitar

Berpakaian Jadul, 10 Ribu Peserta Ikuti Gowes Nasional di Blitar Bupati Blitar Rijanto (tengah) saat mengikuti gowes nusantara. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak sepuluh ribu peserta Gowes Nasional memenuhi jalan raya Kanigoro Kabupaten , Minggu (13/8). Gowes Nasional ini merupakan salah satu rangkaian hari jadi Kabupaten ke-693 serta HUT RI ke-72.

Selain puluhan ribu peserta yang terlihat antusias dengan menggunakan sepeda Onthel atau sepeda dan memakai pakaian jadoel (kuno), juga nampak hadir wakil gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf turut memeriahkan acara.

Dalam sambutannya, Rijanto berharap ajang olah raga skala nasional ini bisa mengangkat potensi ke seluruh nusantara. Selain merupakan salah satu rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten , gowes nusantara itu juga digelar untuk menikmati keindahan yang ada di Kabupaten .

"Saya sangat bangga kali ini event nasional bisa digelar di Kabupaten . Acara pagi ini juga untuk menyongsong event gowes yang diselenggarakan Menpora," terang Bupati.

Sementara wakil gubernur Jatim Syaifullah Yusuf mengatakan, event yang digelar Pemkab tersebut bisa menjadi contoh daerah lain untuk mempromosikan potensi wisata. Menurutnya, daerah-daerah di Jawa Timur termasuk Kabupaten kaya akan potensi. Misalnya potensi wisata serta potensi kuliner.

"Dengan menggunakan sepeda onthel dan baju jadoel juga merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sejarah dan budaya. Ini sangat bagus untuk kampanye potensi daerah berupa kuliner, wisata dan berbagai potensi lainnya," terang Gus Ipul.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO