Senin, 21 Agustus 2017 07:41

Hadirkan Pesepakbola Ahmad Bustomi, Ibas Ajak 'Ngos-ngosan' Kaum Muda Pacitan di EBY Cup

Rabu, 09 Agustus 2017 17:41 WIB
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Hadirkan Pesepakbola Ahmad Bustomi, Ibas Ajak
Tim EBY dan Tim wartawan Pacitan foto bersama saat gelar turnamen futsal antar pelajar di GOR Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI Dapil VII Jatim, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas, mengajak anak muda di Pacitan agar berprestasi di bidang olah raga. Dalam rangka kunjungan reses kali ini, mantan Sekjend DPP Partai Demokrat itu sengaja menggelar turnamen futsal antar pelajar di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Pacitan, Selasa (8/8) kemarin.

"Alhamdulillah, turnamen EBY Cup bisa terselenggara di Kabupaten Pacitan. Kita meyakini setiap daerah memiliki potensi anak muda yang berbakat di lintas cabang olahraga, jadi sudah tepat kita mendorong mereka menggali potensi diri lewat olahraga futsal ini. 'Ngos-ngosan' lewat olahraga lebih baik daripada ngos-ngosan tawuran," terang bungsu Presiden ke-enam RI, SBY ini.

Penggemar klub bola Liverpool ini berharap turnamen futsal EBY Cup ini bisa menjadi wadah dan arena para kaum muda Pacitan untuk berlatih dan bertanding. Dengan adanya turnamen ini, anggota Komisi X DPR RI tersebut yakin para calon penerus bangsa akan dapat menangkal dampak negatif perkembangan global yang penuh tantangan.

"Anak muda kini makin banyak tantangan dan risiko terbawa arus global dan gaya hidup modern yang berdampak negatif. Kita lihat di media banyak diberitakan penyelundupan narkoba yang bahkan sampai ber ton-ton berhasil digagalkan aparat penegak hukum. Kita juga dihadapkan dengan isu-isu yang mengancam toleransi antar umat, antar warga, antar kelompok. Kita juga dihadapkan dengan masifnya sebaran informasi palsu atau hoax di media sosial dan banyak lagi isu berkembang yang kalau tidak bijak dicerna tentu dapat merusak kehidupan berbangsa," tambah suami dari Aulia Pohan ini pada pewarta.

Pada kesempatan tersebut, Ibas juga turut menghadirkan pemain sepak bola nasional untuk memberikan kelas latihan sepak bola (coaching clinic) kepada anak-anak binaan Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Pacitan. "Kita perlu contoh ketauladanan saudara kita Achmad Bustomi yang berprestasi di bidang sepak bola profesional untuk mengharumkan Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ayahanda dari Airlangga dan Satriadhi Yudhoyono ini juga mengaku kagum dengan antusias para pelajar dan masyarakat pecinta olah raga di Pacitan menyambut turnamen tersebut.‎ "Saya akui kaum muda Pacitan mayoritas pecinta sepak bola. Semoga turnamen ini dapat menjadi momentum kebangkitan Pacitan berprestasi di bidang olah-raga sepak bola dan dapat menjadi kebanggaan seluruh warga Pacitan," harap Ibas.‎ (adv/pct1/yun)

Minggu, 20 Agustus 2017 00:29 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Jika pada cara al-hikmah, Rasulullah SAW lebih berorientasi pada dakwah bi al-hal atau perbuatan nyata sebagai jawaban, percontohan atau pembelajaran, sedangkan cara jidal (diskusi) lebih pada arg...
Sabtu, 19 Agustus 2017 17:11 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 15 Agustus 2017 11:55 WIB
MIAMI, BANGSAONLINE.com - Katie Price menuai kecaman karena dinilai melanggar hukum akibat aksinya telanjang di tempat umum. Saat itu ia tampil tanpa sehelai benang pun untuk pengambilan foto seksi di Miami Beach. Dia melakukan ini untuk pengambila...