Motivasi Siswa Peduli Lingkungan, SMP 5 Kota Pasuruan Raih Adhiwiyata

Motivasi Siswa Peduli Lingkungan, SMP 5 Kota Pasuruan Raih Adhiwiyata Boyrin S.Pd, menunjukan kreativitas siswa SMP 5 Kota Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - SMP 5 kota Pasuruan berupaya mengajak siswanya untuk terus peduli terhadap kelestarian lingkungan di sekitar sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Siswa diajak berkreativitas dan berinovasi dalam menjaga lingkungan.

Boyrin S.Pd, selaku petugas lapangan Adhiwiyata didampingi Drs. Jakfar Hadi S.Pd.Ketua Adiwiyata SMP 5 menyampaikan, yang dilakukan sekolah tersebut adalah mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam pelestarian lingkungan seperti menanam pohon, merawat dan menerapkan hidup sehat.

“Sekolah sangat memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar. Utamanya lagi memanfaatkan limbah untuk dijadikan barang barang kebutuhan sehari hari. Upaya ini tampaknya mendapatkan apresiasi dan antusias yang luar biasa baik dari siswa, orang tua siswa dan pihak terkait,” ujar Boyrin.

"Sekolah juga menerapkan 3 R yakni Reduce (mengurangi), Reuse (memanfaatkan) dan Recycle (mendaur ulang) sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga," lanjutnya.

"Semua ini berkat antusiasme semua pihak khususnya siswa yang terus kami berikan bimbingan sehingga kredibilitas mereka terpacu dengan sendirinya," kata Boirin sambil menunjukan kreatifitas siswa dalam mengelola limbah menjadi barang yang bernilai, Jumat (4/8).

Dia menambahkan, upaya tersebut membuahkan hasil, terbukti pada tanggal 2 Agustus 2017, SMP 5 Kota Pasuruan mendapatkan penghargaan Adhiwiyata Mandiri. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri KLH kepada kepala sekolah SMP 5 kota Pasuruan Moch Amin. Spd.di gedung Manggala Wanabhakti Jakarta. (awi/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO