Bakal Ada 10 Lampu Mercury di Puncak Scorpio

Bakal Ada 10 Lampu Mercury di Puncak Scorpio

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Wisata alam Puncak Scorpio yang kini tengah dikembangkan Bondowoso bakal lebih terang di malam hari. Ini setelah Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, bakal menyumbang sepuluh lampu penerangan bertenaga surya, yang akan ditempatkan di beberapa titik.

Kesanggupan memberi bantuan itu, diungkapkan Dhafir dalam acara sholawatan di desa Sumbercanting, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, kemarin.

“Untuk penerangan jalan, akan saya beri lampu mercury bertenaga surya. Realisasinya, mungkin pada bulan Sembilan atau sepuluh” ujarnya.

Menurutnya, Pemkab Bondowoso lewat Disparpora, akan mendukung agar Puncak Scorpio bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata baru, sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli desa, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar.

Kepala Desa Sumber Canting, Nurhasanah berharap, destinasi wisata puncak Scorpio bisa meningkatkan perekonomian desa. “Semoga dengan Sumbercanting bersholawat, wisata alam puncak Scorpio bermanfaat menunjang perekonomian ke depan,” harapnya.

Sebab kata perempuan berjilbab ini, pihaknya berharap agar semua pihak untuk mendukung dalam pengembangan destinasi wisata Puncak Scorpio. "Tentu kemajuan desa ini tidak akan terjadi tanpa keterlibatan dan dukungan masyarakat serta semua pihak, demi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (gik/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO