Waduk Rawa Indah Almor Diresmikan Bupati Amin, Jadi Bagian dari Bondowoso the Highland Paradise

Waduk Rawa Indah Almor Diresmikan Bupati Amin, Jadi Bagian dari Bondowoso the Highland Paradise Bupati Amin saat sambutan peresmian Wisata Alam Rawa Indah Almor

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata Waduk Rawa Indah di Desa Alas Sumur Kecamatan Pujer diresmikan oleh Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, Ahad (5/2/2017). Waduk ini juga dinobatkan sebagai bagian dari Bondowoso the Highland Paradise.

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengaku bersyukur atas karunia pemandangan alam natural yang indah di Kabupaten Bondowoso. Sebab keindahan alam inilah, yang memiliki daya tarik untuk orang datang ke Kabupaten Bondowoso .

“Oleh karena itu kita dituntut untuk mengelola alam yang indah ini dengan sebaik-baiknya. Termasuk lokasi yang sebelumnya hanya rawa biasa dan tak pernah dilirik orang. Tapi alhamdulillah dengan semangat pemuda yang ada di Desa Alas Sumur dan didukung oleh Pemerintah Desa, sekarang tempat ini menjadi sesuatu yang bisa dijual dan menjadi kelengkapan dari Bondowoso The Highland Paradise," papar Bupati dua periode ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung dikembangkannya wisata Rawa Indah Almour ini. Dengan harapan diresmikannya destinasi wisata baru ini mampu mensejahterakan masyarakat, terutama masyarakat Desa Alas Sumur.

“Dengan kreativitas Kades Alas Sumur ini, potensi wisata yang ada di desa ini bisa menjadi bagian dari wisata Bondowoso sebagaimana disampaikan Bupati. Tentu harapan kita dengan adanya objek wisata ini menjadi hal yang menarik dan menjadi salah satu cara untuk mensejahterakan masyarakat. Dan masyarakat bisa menjaga tempat wisata ini tetap alami tanpa merusak alam itu sendiri,” imbuhnya.

Pria yang biasa dipanggil pak Ketua itu juga mengatakan, destinasi wisata seperti waduk Almour ini perlu dukungan dan dorongan dari pemerintah daerah. Namun dukung tersebut, kata dia, tidak harus berbentuk dana yang berupa APBD atau APBN.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO