11 Tempat Wisata Bondowoso Paling Populer dan Lagi Hits

11 Tempat Wisata Bondowoso Paling Populer dan Lagi Hits Bukit Jabal Kirmit merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bondowoso. Foto: direktoripariwisata

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tempat wisata di Bondowoso tak kalah menarik dan indah dari daerah lainnya. Ya, Bondowoso merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur yang memiliki panorama alam yang mengagumkan.

Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Tape ini memiliki banyak objek wisata keren, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, hingga situs bersejarah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 11 tempat wisata Bondowoso yang paling populer dan lagi hits.

1. Kawah Gunung Ijen

Gunung ijen sangat populer dengan adanya kawah yang bersemayam di dalamnya dan menjadi salah satu destinasi wisata primadona Indonesia. Keelokan dan kecantikan Kawah ijen dengan fenomena alam yang mendunia tidak terbantahkan. Api Biru yang berada di ketinggian 2.443 mdpl, dan dikelilingi oleh dinding kaldera setinggi 300-500 meter menjadi salah satu daya tarik utama dari Kawah ijen.

Fakta menariknya lagi destinasi wisata yang berada di perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi ini dinobatkan menjadi danau kawah terbesar seluruh dunia, yakni dengan luas 5.446 hektar.

2. Alun-Alun Bondowoso

Seperti halnya daerah lain yang memiliki lapangan luas untuk melakukan berbagai kegiatan. Alun-Alun Bondowoso adalah objek wisata selanjutnya yang cocok bagi Anda untuk sekedar nongkrong sembari menikmati berbagai sajian kuliner.

Lokasinya ada di Kauman, Kotakulon, Kecamatan Bondowoso. Selain bersantai, di tempat ini Anda juga bisa melakukan aktivitas lain yakni bersepeda, jogging, senam, dan lain sebagainya.

3. Kawah Wurung

Kawah Wurung merupakan tempat wisata Situbondo yang menawarkan pesona keindahan alam. Anda pastinya akan terpukau dengan perpaduan bunga dan rerumputan hijau yang ada di area lokasi.

Berlokasi di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, objek wisata Bondowoso ini cocok bagi Anda untuk menjernihkan pikiran.

4. Taman Bunga Villa Afdeling Jampit

Liburan Anda di Bondowoso akan sangat berkesan jika meluangkan waktu sejenak untuk mampir ke Taman Bunga Villa Afdeling Jampit. Destinasi wisata Bondowoso satu ini menawarkan taman bunga dengan berbagai jenis dan di tengahnya ada bangunan villa bergaya indies. Memiliki lahan yang cukup luas, pengunjung dapat berfoto dengan latar keindahan bunga. Objek wisata Bondowoso ini berada di Jampit, Kecamatan Sempol.

5. Bukit Mahadewa

Berlokasi di Desa Kupang, Kecamatan Curahdami, Bukit Mahadewa merupakan objek wisata Bondowoso yang memiliki pesona luar biasa. Pengunjung akan menyaksikan pemandangan alam pegunungan jika menaiki bukit ini.

Adanya sebuah papan berbentuk love akan membantu Anda memperjelas dalam menikmati keindahan wisata alam Bondowoso tersebut.

Bukan hanya itu saja, Bukit Mahadewa ini juga direkomendasikan untuk wisatawan yang gemar bersepeda karena rutenya sangat menantang.

6. Tasnan Forest

Tasnan Forest menjadi objek wisata lagi hits dengan deretan hutan pinus yang dilengkapi dengan payung-payung bergelantungan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO