Bondowoso Punya Pesona Puncak Bukit Kalajengking

Bondowoso Punya Pesona Puncak Bukit Kalajengking

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Pesona Puncak Bukit Kalajengking (Scorpion Hills) yang terletak di Dusun Dadapan, Desa Sumber Canting, Kecamatan Wringin, Bondowoso, pesonanya begitu indah.

Dinamakan Bukit Kalajengking, karena memang bentuknya menyerupai kalajengking. Jika kita melihat ke arah selatan, di sana tampak bukit yang terlihat menyerupai ekor kalajengking, memanjang menjulur ke utara dengan sisi kanan kiri terdapat bukit yang menyerupai jepit kalajengking.

Jika datang berkunjung ke sana, pengunjung akan dimanjakan pemandangan sisi kanan kiri dengan deretan bukit yang tampak asri. Sisi utara, tampak pemandangan pantai pesisir utara Situbondo yang memanjang, sampai pantai pesisir utara Probolinggo.

Bagi pengunjung yang ke sana, disarankan datang di pagi hari dan sore hari. Suguhan pemandangan matahari terbit dan matahari terbenamdari puncak bukit Kalajengking, begitu mempesona.

Menuju lokasi puncak bukit kalajengking tidaklah sulit. Pengunjung bisa menempuh jalan darat dengan mobil atau motor.

“Mendekati lokasi, kendaraan bisa dititipkan di rumah warga. Perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki hanya satu kilometer,” ujar Kades Sumber Canting, Nurhasanah, Jum'at (26/5).

Dengan keindahan alam yang dimiliki bukit Kalajengking ini, banyak pengunjung yang sudah berdatangan ketempat tersebut. Bahkan Bukit Kalajengking (Scorpion Hills) akan dijadikan sebagai destinasi wisata unggulan. (gik/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO