Rektor Unirow Berharap Mahasiswa Mampu Selesaikan Permasalahan di Masyarakat Selama KKN

Rektor Unirow Berharap Mahasiswa Mampu Selesaikan Permasalahan di Masyarakat Selama KKN foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.065 mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilepas oleh Bupati Tuban Fathul Huda di Pendopo Kridho Manunggal, Selasa (25/7).

Dalam kesempatan itu juga dilangsungkan MoU Pemkab dengan dalam pemberantasan buta aksara di Tuban.

Ini merupakan tahun kedua kerjasama Pemkab Tuban dan terkait sinkronisasi program-program KKN agar sesuai dengan visi dan misi Pemkab dalam membantu pemberdayaan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban Fathul Huda mengucapkan terima kasih kepada , yang selama ini telah bersinergi dengan pemkab dalam membangun Bumi Wali melalui bidang pendidikan.

"Kelemahan dunia pendidikan kita saat ini masih fokus pada bidang keilmuannya, program KKN ini sebagai implementasi ilmu yang didapat di Kampus untuk diterapkan ke masyarakat," ujar Bupati. 

Di tempat yang sama, Rektor Supiana Dian Nurtjahyani menjelaskan bahwa Program KKN 2017 ini meliputi bidang pendidikan, bidang ekonomi, bidang kesehatan, dan bidang lingkungan. "KKN ini sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa KKN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana dulu mahasiswa hanya fokus pada pelaksanaan program-program KKN. Namun kali ini mahasiswa juga dituntut berperan aktif di masyarakat dalam menghadapi permasalahan yang ada di lapangan.

"Selama KKN mahasiswa harus mampu membantu permasalahan yang ada di masyarakat, khususnya dalam mendorong mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan daya saing ekonomi daerah," harapnya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO