Farrel, Bocah SD Asal Bangilan yang Raih Juara di Lomba Sempoa Tingkat Nasional dan Internasional

Farrel, Bocah SD Asal Bangilan yang Raih Juara di Lomba Sempoa Tingkat Nasional dan Internasional

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Muhammad Naufal Farrelyansyah (11), putra dari pasangan suami istri Muwandoyo dan Insyaroh Kumaidah asal Kecamatan Senori Kabupaten Tuban, kembali meraih prestasi membanggakan. Farrel berhasil menyabet juara harapan 3 dalam lomba sempoa tingkat Nasional dan Internasional di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Badung, Bali, Sabtu (8/7) kemarin.

Perlombaan sempoa tersebut diikuti seribu peserta yang berasal dari sembilan negara. Yakni Indonesia, Taipei, Hongkong, USA, Malaysia, Singapura, Rusia, Jepang, dan Inggris. Peserta dari sembilan negara tersebut bersaing dalam beberapa kategori yang dilombakan. Adapun pemenang lomba akan mendapat training lima hari di soroban camp Japan di bulan Agustus 2017. Di sana peserta akan dibekali pelatihan eksklusif mengenai sempoa oleh pendiri sempoa SIP, Alexander K. Taslim.

"Alhamdullilah, dapat juara harapan 3 di tingkat nasional dan kategori intermediate 3 usia 11 tahun dan juga juara harapan 3 di tingkat Internasional," ucap Muwandoyo, orang tua Farrel, setelah pengumuman lomba sempoa di Bali, Selasa (11/7).

Bocah 11 tahun yang saat ini masih duduk di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngojo Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban itu bisa mengikuti lomba sempoa tingkat nasional dan internasional setelah ia meraih Golden Ticket saat seleksi di Surabaya.

"Anak saya sejak masih TK di Kemala Bhayangkari Polsek Bangilan memang aktif ikut les mengasah kreativitas dan kecerdasan hitung dengan sempoa. Alhamdulillah, sekarang bisa juara," pungkasnya. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO