Timnas U-19 Taklukkan Persewangi di depan Laros Mania

Timnas U-19 Taklukkan Persewangi di depan Laros Mania Laga uji coba yang mempertemukan Persewangi dengan Timnas U-19 di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Minggu (9/7).

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Laga uji coba yang mempertemukan Persewangi dengan Timnas U-19 di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Minggu (9/7) menyuguhkan pertandingan bola yang sangat sengit.

Sejak kick off babak pertama dimulai, tim Persewangi yang bermain di depan ribuan Laros Mania langsung mendominasi penguasaan bola dan membombardir pertahanan Timnas U-19. Sayang, beberapa peluang Persewangi yang dihasilkan dari tembakan keras luar kotak pinalti oleh striker mungil Trubus Gunawan berhasil diselamatkan.

Peluang lain Persewangi juga dikandaskan oleh penjaga gawang timnas U-19, M. Riyandi. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tetap imbang 0-0.

Di babak kedua, timnas U-19 memanfaatkan keadaan permainan, dengan menurunnya intensitas permainan Persewangi. Hasilnya, timnas U-19 langsung mendominasi pengusaan bola dengan membombardir pertahanan Persewangi.

Akhirnya gempuran skuad Garuda membuahkan hasil. Pada menit 66, Syahrian Abimanyu berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persewangi yang dijaga Nanda Saputra. Dengan tembakan yang sangat keras, akhirnya pemain tengah ini Syahrian Abimanyu menjebol merobek gawang Persewangi dan skor berubah menjadi 1-0 untuk ke unggulan .

Sampai akhir pertandingan, skor tetap bertahan 1-0 meski banyak peluang yang didapat skuad Garuda muda.

Pelatih Persewangi Bagong Iswahyudi mengaku timnya tidak beruntung di pertandingan ini. "Harusnya Persewangi lebih unggul terlebih dahulu di babak pertama, karena bola sempat mengenai tangan pemain Timnas. Namun, saya bersyukur hasil ini sudah lumayan bagus meski pemainnya belum maksimal seperti yang saya harapkan," ungkapnya.

Sementara hal bebeda dilontarkan Indra Sjafri, pelatih Timnas. Sejatinya ia berharap Persewangi mampu tampil 'menggigit' di pertandingan kali ini, mengingat mereka main di kandang. "Namun, hasilnya pemain Timnas yang lebih dominan, utamanya di babak kedua. Sayangnya permainan yang apik dan penguasaan bola sudah bagus itu belum bisa kami maksimalkan," akunya.

“Meski begitu, saya menilai permainan timnas U-19 yang ditampilkan tambah berkembang dan berkualitas. Untuk itu, ke depannya U-19 diharapkan bisa lebih berkembang dan semakin baik lagi permainanya,” harapnya. (bwi1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO