Timnas U-19 Vs Thailand, Tim Subur Vs Tim Kokoh

Timnas U-19 Vs Thailand, Tim Subur Vs Tim Kokoh

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Babak semi final Piala AFF U-18 akan mempertemukan Timnas U-19 Indonesia melawan Thailand di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9) pukul 15.30 WIB. Pertandingan semifinal ini menarik karena mempertemukan dua tim dengan dua kutub yang berbeda. Indonesia adalah tim tersebur hingga semifinal ini dengan 19 gol, sedangkan Thailand adalah tim dengan pertahanan kokoh karena baru kemasukan 2 gol.

Dalam pertandingan ini, racikan Indra Sjafri diharapkan bukan coba-coba lagi karena sangat pentingnya hasil akhir pertandingan. Indonesia sendiri memiliki rekor yang buruk ketika berhadapan dengan Thailand. Dari lima kali pertemuan, Indonesia hanya sekali menang.

"Kami harus siap, secara taktikal, fisik kebugaran, mental. Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selaku percaya diri, fokus serta optimistis," tutur Indra Sjafri.

Rasa optimistis tinggi juga dikobarkan Thailand. Mereka siap untuk menghadapi perlawanan Timnas U-19 dengan menurunkan skuat terbaik yang dimiliki. Apalagi mereka punya rekor tak pernah kalah di fase grup sebelumnya.

"Kami memiliki deretan pemain bagus dalam tim. Semua pemain dalam kondisi siap bermain. Saya akan menurunkan skuat terbaik," tutur Pelatih Thailand, Marc Alvarez Palacio, seperti dilansir Goal Thailand.

Dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan, sepakbola Thailand jauh lebih maju ketimbang Indonesia. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pun sadar akan hal tersebut.

"Thailand punya kelebihan dan kelemahan. Kita harus hadapi dan respek," ujar Indra optimis. (ns/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO