Rapat Tahunan, Fokmas Gelar Dialog Demi Memajukan Desa Sanatengah

Rapat Tahunan, Fokmas Gelar Dialog Demi Memajukan Desa Sanatengah Anggota Fokmas dan Kepala Desa Sanatengah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Sanatengah (Fokmas) mengadakan rapat tahunan dan sosialisasi di aula Yayasan Nurul Amal, Dusun Cekonceh, Desa Sanatengah kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, Senin (03/07).

Acara yang dihadiri kepala desa Sanatengah, kepala yayasan, tokoh masyarakat, serta seluruh mahasiswa yang mengejar ilmu di berbagai universitas di Indonesia ini diharapkan bisa menjadi forum urun rembuk untuk membangun desa Sanatengah.

"Biar pun kita lain almamater, lain kampus, lain pandangannya, tapi setelah sampai di Desa Sanatengah harus bersatu untuk membangun desa," ujar Moh Hasim selaku sebagai Pembina Formas.

Ketua Fokmas, Mulyadi mengatakan, bahwa forum ini sengaja dibentuk sebagai wadah untuk membantu memajukan desa, baik dalam dunia pendidikan maupun untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Hal ini diamini Ketua Yayasan Nurul Amal, K Khoirul Rosid. Ia mengaku bangga serta sangat mendukung atas inisiatif para mahasiswa untuk berpikir untuk membangun Desa Sanatengah agar lebih maju demi kesejahteraan masyarakat.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala desa Sanatengah, Acmad Jailani. Ia meminta para mahasiswi, terutama dalam hal pendidikan, bisa memberikan contoh yang baik demi meningkatkan mutu pendidikan di Sanatengah.

Adapun pertemuan tersebut dikemas dalam bentuk dialog dengan tema "Menuju Desa Sanatengah yang Bermartabat, Maju dan Sejahtera". (err/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO