Di Rembang, Semen Indonesia Santuni 500 Anak Yatim

Di Rembang, Semen Indonesia Santuni 500 Anak Yatim Direktur SDM dan Hukum Agung Yunanto (baju putih) secara simbolis menyerahkan bantuan sarung dan mukena kepada bupati Rembang Abdul Hafidz. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

REMBANG, BANGSAONLINE.com - Momentum bulan suci Ramadan dimanfaatkan (Persero) Tbk untuk menggelar kegiatan Safari Ramadan di Museum Kartini Kabupaten Rembang, Senin (12/6/2017).

Pada saat itu Semen Indonesia menggelar acara buka puasa bersama anak yatim, fakir miskin. Selain menggelar buka puasa bersama, Semen Indonesia juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin serta bantuan sarana ibadah.

Penyerahan santunan dan bantuan dilakukan oleh Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto.

Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto mengatakan bahwa Safari Ramadan di Kabupaten Rembang kali ini perusahaan memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu, penyerahan 6.000 sarung dan 2.000 mukena, 1.000 al Qur'an bagi masjid dan pondok pesantren dan 1.000 tas sekolah siswa yang ada di Kabupaten Rembang.

"Perusahaan juga akan menggelar pasar murah pada tanggal 15 sampai 20 Juni 2017. Lokasi pasar murah di Desa Kadiwono Kecamatan Bulu, perusahaan menyediakan sebanyak 8.000 paket sembako," jelas Agung Yunanto

"Ramadhan kali ini Semen Indonesia kembali hadir di tengah masyarakat di seluruh wilayah operasi perusahaan untuk bersilaturrahmi dan berbagi. Hal ini merupakan wujud komitmen dalam menjalankan bisnis perusahaan yang tidak hanya mengejar keuntungan semata, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan," kata Agung.

Agung berharap, melalui kegiatan Safari Ramadan ini, perusahaan bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat Rembang.

Hubungan sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan mampu mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan juga masyarakat.

"Kami adalah perusahaan multinasional yang akan selalu mendorong peningkatan kualitas masyarakat lokal. Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat, ke depan kami akan terus menggelar kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat melalui program-program Corporater Social Responsbility (CSR)," terangnya.

Pada Ramadan ini, Semen Indonesia juga telah memberikan donasi kepada penderita HIV /AIDS dan penyakit kronis kepada 15 anak serta memberikan beasiswa kepada 200 anak kurang mampu. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO