Mudik Gratis Sidoarjo Banjir Peminat, 1200 Kursi Sudah Terisi

Mudik Gratis Sidoarjo Banjir Peminat, 1200 Kursi Sudah Terisi MUMPUNG GRATIS: Seorang warga mengisi formulir pendaftaran Mudik Gratis 2017 di Kantor Dishub Sidoarjo, Selasa (6/6). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga cukup antusias memanfaatkan program Mudik Gratis 2017 yang digelar Pemkab Sidoarjo. Buktinya, hingga saat ini sebanyak 1200 warga telah mendaftar. Mudik gratis ini menyediakan 25 bus dengan total 1375 kursi. Sehingga jatah mudik gratis tinggal 175 kursi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo, Asrofi menjelaskan, sejak pendaftaran dibuka, 95 persen kuota kursi sudah terisi. “Dari 25 bus berisi masing-masing 55 penumpang, hingga kini yang sudah mendaftar sudah 95 persen,” cetusnya kepada wartawan, di Kantor Dishub Sidoarjo, Selasa (6/6).

Menurut Asrofi, 25 bus itu disediakan bagi warga yang hendak mudik ke delapan kabupaten/kota di Jawa Timur. Rute tujuan mudik itu di antaranya Kabupaten Banyuwangi, Ponorogo, Magetan, Jember, Trenggalek, dan Kabupaten Blitar. Ada juga rute tujuan Kabupaten Gresik, Tuban dan Bojonegoro.

Hingga kemarin, rute Ponorogo yang menyediakan 220 kursi, sudah terisi. Tujuan Magetan dan Jember juga sudah penuh. Sedangkan tujuan Banyuwangi, masih tersisa 49 kursi. Untuk rute Tuban, baru 10 warga yang mendaftar, dari 55 kursi. Sedangkan tujuan Bojonegoro, sudah ada 27 pendaftar, dari 55 kursi.

Warga yang sudah mendaftar, diberangkatkan dari Pendopo Delta Wibawa ke kampung halamannya pada 23 Juni 2017 nanti. Warga akan dilepas simbolis oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah.

“Untuk bisa ikut Mudik Gratis, warga cukup mendaftar dengan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga,” beber Asrofi. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO