Tiket Mudik Gratis Kapal Cepat dari Pelabuhan Jangkar ke Pulau Madura Ludes

Tiket Mudik Gratis Kapal Cepat dari Pelabuhan Jangkar ke Pulau Madura Ludes Tampak pegawai Dinas Perhubungan Situbondo menunjukkan tiket mudik gratis. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Masyarakat di Situbondo tampak antusias untuk menikmati mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jatim, menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo menuju ke pulau Ra'as Kabupaten Sumenep Madura. Terbukti dengan ludesnya tiket dalam sehari setelah pendaftaran dibuka.

Untuk mudik gratis tahun 2017 tujuan Jangkar - Raas, Pemprov jatim menyiapkan 1.080 tiket. Tak hanya mudik gratis saja, Pemprov Jatim juga menyiapkan balik gratis tujuan Raas-Jangkar sebanyak 1.080 tiket. Sehingga total keseluruhan sebanyak 2.160 tiket.

"Pendaftarannya sudah dibuka sejak hari Senin (5/6) kemarin, Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi, terbukti pada hari itu juga tiketnya langsung habis diserbu oleh mereka calon mudik gratis," kata Kepala Pelabuhan Jangkar Situbondo Juni Dwi Hanggoro di kantornya, Selasa (6/6).

Ia mengungkapkan bahwa, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemkab Situbondo melalui Dinas Perhubungan menyediakan 1.080 tiket, namun semuanya tidak diberangkatkan sekaligus, tapi akan dibagi sebanyak tiga trip, alias tiga kali pemberangkatan.

"Nanti pemberangkatannya 1.080 pemudik gratis itu tidak sekaligus, tapi akan dibagi tiga kali pemberangkatan, jadwalnya pada tanggal 17 hingga 18 Juni 2017 dan pada 3 hingga 4 Juli 2017," ujarnya

Menurut Juni, calon penumpang mudik gratis yang mendaftar tersebut harus menyerahkan kartu identitas, baik berupa KTP maupun kartu keluarga (KK). Dari 1.080 pendaftar mudik gratis tujuan Jangkar-Raas, mayoritas pendaftar dari warga Pulau Raas yang selama ini mengadu nasib alias merantau ke Pulau Bali.

"Mayoritas pendaftarnya orang pulau Raas Kabupaten Sumenep, tapi ada juga yang dari kota-kota lain yang akan merayakan Lebaran. kapal cepatnya berkapasitas 360 orang per satu kali berangkat, dan tidak diperkenankan membawa sepeda motor. Perjalanannya cukup cepat, hanya butuh waktu 2 jam sudah sampai ketempat tujuan," terangnya.

Juni Dwi Hanggoro menambahkan, bagi para calon penumpang mudik gratis dari Pelabuhan Jangkar-Raas yang telah terdaftar, tiketnya tidak langsung serahkan saat mendaftar, tetapi akan diserahkan nanti saat calon penumpang akan diberangkatkan sesuai jadwal yang ditentukan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi agar tiket tidak dijual kembali kepada orang lain. (mur/had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO