Selasa, 23 Juli 2019 03:04

Pastikan Arus Mudik Aman, Bupati dan Kapolres Situbondo Langsung Turun Lapangan

Senin, 04 Juli 2016 21:01 WIB
Wartawan: Mursidi, Hadi Prayitno
Pastikan Arus Mudik Aman, Bupati dan Kapolres Situbondo Langsung Turun Lapangan
Bupati Situbondo bersama anggota forpimda saat memantau posyan dan pospam lebaran. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Jelang dua hari lebaran, Bupati Situbondo langsung turun lapangan untuk mendatangi sejumlah posko mudik lebaran. Kedatangannya untuk mengetahui langsung serta mengecek kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran.

Dalam pemantauan tersebut, Bupati Dadang Wigiarto didampingi Kapolres AKBP Puji Hendro Wibowo, Dandim 0823 Letkol Azhari dan Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi.

"Kita cek di masing-masing Pospam dan Posyan itu, Alhamdulillah sudah siap, petugas kesehatan dan 13 unit kendaraan ambulance juga sudah siap 24 jam melayani para pemudik, baik yang melintas di sepanjang jalan pantura maupun pemudik yang berada di pelabuhan," ujar Bupati Dadang Wigiarto

Bupati Dadang menambahkan, bahwa di sepanjang jalan pantura Situbondo ada beberapa titik yang rawan longsor, pihaknya juga menyiagakan petugas gabungan yang selalu siaga jika terjadi bencana di sepanjang jalur pantura Situbondo.

"Alat berat sudah kita sediakan di jalan pantura, kita terus bersinergi melakukan kerjasama dengan petugas TNI dan Polri," tutur mantan Direktur LPBH NU dua periode ini

Pantauan BANGSAONLINE.com, pertama kali bupati dan anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Situbndo lainnya, memantau langsung ke lapangan terhadap kesiapan Pos Pelayanan (Posyan) lebaran di ujung barat Situbondo. Posyan tersebut terletak di depan SPBU Utama Raya Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo.

Selanjutnya, mereka bergerak untuk memantau langsung kesiapan Pos Pengamanan yang berlokasi di wisata Pantai Pasir Putih, Pospam arus mudik yang berada di Hutan Baluran Situbondo, serta melihat langsung Rest Area yang baru saja diresmikan oleh Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi disekitar waduk wisata Bajulmati, Desa Wonorejo.

Tidak hanya di sepanjang jalan pantura saja yang dipantau langsung, Bupati Situbondo dan rombongan juga melihat langsung para pemudik di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, untuk memastikan penyebrangan dari pelabuhan Jangkar ke Pulau Madura lancar.

Kapolres AKBP Puji Hendro Wibowo mengatakan, pada arus mudik lebaran Tahun 2016, Polres Situbondo mendirikan 6 Pos Pengamanan (Pospam), 1 Posyan dan 1 rest area di Jalur Pantura Situbondo.

"Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang sedang melintas di Jalur Pantura Situbondo," ujar AKBP Puji Hendro Wibowo.

Ia menerangkan, bahwa di Situbondo, di sepanjang jalur jalan Pantura ada beberapa titik yang rawan terjadi tindak pidana kriminal, seperti tindak kriminal perampasan dan bajing loncat.

"Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal itu dan memberikan rasa aman terhadap para pemudik, kami sudah menyiapkan 1 SSK sniper disejumlah titik rawan kriminal tersebut," pungkasnya. (stb1/had/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...