Santri Ombudsman Jombang Terbentuk, Siap Bantu Awasi Pelayanan Publik

Santri Ombudsman Jombang Terbentuk, Siap Bantu Awasi Pelayanan Publik

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Santri Jombang yang merupakan komunitas dari berbagai elemen masyarakat sipil akhirnya terbentuk setelah melalui diskusi di Hotel Yusro kota setempat, Sabtu (27/5/2017) petang.

Perkumpulan yang terdiri dari pengasuh pondok pesantren, advokat, jurnalis, mahasiswa, aktivis perempuan, anggota DPRD, siswa dan pemerhati kebijakan publik ini terbentuk sebagai mitra RI Perwakilan Jawa Timur.

Setelah resmi terbentuk, kemudian forum menyepakati Ahmad Sholahudin sebagai Koordinator Santri Jombang. Sholahudin yang berprofesi sebagai advokat ini terpilih setelah mengalahkan perolehan suara voting KH Lukmanul Hakim, salah satu pengasuh Ponpes Tebuireng dan Rahmi, kandidat koordinator dari elemen perempuan.

Agus Widyarto, Ketua RI Perwakilan Jatim mengatakan, tujuan dibentuknya Santri Jombang ini untuk membantu pengawasan pelayanan publik di kota santri. Dengan menjadi mitra , perkumpulan ini akan menjadi pengawas pelayanan publik untuk membantu masyarakat.

"Jadi, nanti ini akan membantu masyarakat dalam kaitannya dengan pelayanan publik yang berkualitas. Jika ada masyarakat yang menemukan pelayanan yang tidak maksimal, perkumpulan inilah yang akan membantu bersama . Semisal melaporkan ke ," ujarnya saat Diskusi Publik dan Pembentukan Komunitas Mitra di Jombang, Sabtu (27/5/2017).

Menurutnya, setelah perkumpulan ini terbentuk, akan ada tindaklanjut pelatihan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya. "Kami berharap, nanti ini akan membantu penyusunan rencana standart pelayanan publik disini," tansas Agus. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO