HUT IGTKI-PGRI ke-67, Bupati Malang: Perkuat Pendidikan Karakter Anak Usia Dini

HUT IGTKI-PGRI ke-67, Bupati Malang: Perkuat Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Bupati saat memberikan sambutan dalam upacara HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia IGTKI-PGRI

MALANG, BANGSAONLINE.com Dr. H Rendra Kresna menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia IGTKI-PGRI ke-67 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (23/5) pagi.

Didampingi sang istri Hj. Jajuk Rendra Kresna, Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Pudianto beserta para Guru Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Malang, Bupati mengatakan bahwa IGTK-PGRI adalah suatu organisasi yang usianya sudah cukup matang sehingga harus dapat menjadi contoh dan panutan bagi organisasi sejenis lainnya.

Oleh karena itu, kata Rendra, IGTKI-PGRI harus terus mampu berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan usia dini guna meraih cita-cita bangsa menjadi negara yang dihuni oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Selain itu, Bupati juga minta IGTK-PGRI proaktif dan senantiasa dapat menjadi pioner dalam pembaharuan dan berani melakukan terobosan-terobosan, dalam pengelolaan organisasi secara efektif, dinamis dan kreatif demi kepentingan, kepedulian, dan kesejahteraan anggota, serta para Guru PAUD juga agar bisa ikut serta dalam mendukung Program Pemerintah Kabupaten Malang.

"Seperti mengajarkan kesopanan kepada anak-anak, menghormati orang tua dirumah dan guru disekolah, sehingga dapat membentuk karakter anak dari usia dini sebaik-baiknya agar nanti dapat berguna bagi nusa dan bangsa," kata Rendra.

"Saya bangga kepada adik-adik semua yang merupakan calon pemimpin masa depan dan saat ini masih dibawah binaan guru-guru kalian," ungkap Rendra di hadapan ribuan anak Tk se-Kab Malang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO