Organisasi Kepemudaan Lintas Agama di Situbondo Bahas Persoalan Kebangsaan

Organisasi Kepemudaan Lintas Agama di Situbondo Bahas Persoalan Kebangsaan Suasana pertemuan konsolidasi kebangsaan organisasi kepemudaan lintas agama di kantor NU Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pemuda di Situbondo yang berasal dari berbagai latar belakang organisasi dan agama menggelar Konsolidasi Kebangsaan di kantor NU Situbondo, Rabu (10/5)

Konsolidasi kebangsaan yang digagas oleh GP itu bertujuan untuk bertukar pikiran membahas berbagai persoalan kebangsaan yang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami berkumpul di sini untuk membahas berbagai persoalan kebangsaan yang terjadi ahir-ahir ini, hasilnya akan dikirim ke aparat negara dan lembaga lain yang bisa menampung aspirasi kami sebagai anak bangsa," kata Ketua GP , Yogi Kripsian Syah.

Selain itu, pertemuan tersebut juga bertujuan untuk menyatukan presepsi bahwa perbedaan agama, keyakinan, politik, itu hal yang biasa, selama tidak menyangkut ideologi kebangsaan dan mengganggu tentraman NKRI.

"Tapi kalau sampai mengganggu Pancasila dan merongrong NKRI, kami tidak akan tinggal diam, kami akan bersama-sama berangkulan untuk melawan mereka," tegas Yogi.

Yogi berharap kondisi lokal di Situbondo tetap kondusif, tidak terpangaruh dengan daerah-daerah lain yang banyak terbumbui oleh orang yang tidak bertanggung jawab, terutama kondisi menghawatirkan, berupa ujaran kebencian dan banyaknya berita Hoax di media sosial.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO