Ahmad Khosyi Wakili Gresik Ikuti Lomba Olimpiade Matematika di China

Ahmad Khosyi Wakili Gresik Ikuti Lomba Olimpiade Matematika di China Bupati Sambari didampingi Kadispendik Mahin saat menerima Ahmad Khosyi bersama guru dan kepala sekolah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ahmad Khosyi’ A.R siswa kelas 2 SMP Muhammadiyah 12 Gresik akan berangkat ke China pada tanggal 20 Mei 2017 mendatang untuk mengikuti Olympiade Matematika tingkat Internasional.

Senin (8/5/2017) pagi kemarin, dengan diantar kepala sekolah dan guru, ia bertandang ke kantor Bupati Gresik Sambari Halim Radianto untuk berpamitan.

Bupati Sambari merasa bangga kepada Ahmad Khosyi. Betapa tidak, di usianya yang masih belasan tahun sudah mampu mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Internasional melalui prestasi di bidang MIPA.

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Gresik merasa sangat bangga kepada Ananda Ahmad Khosyi’ yang telah mengharumkan nama Kabupaten Gresik melalui prestasinya. Yang penting saat di China, Ananda harus punya semangat yang tinggi sehingga mampu menghasilkan prestasi terbaik,” pintanya.

Ia juga berpesan kepada Ahmad Khosyi’ untuk menjaga kesehatan di sana, sehingga dalam mengikuti Olympiade mendatang dalam keadaan fit dan siap bersaing dengan siswa lainnya dari seluruh dunia.

Sambari menyatakan, upaya pemerintah Kabupaten Gresik dalam memprioritaskan pendidikan di Gresik dapat terlaksana dengan baik.

“Terbukti, saat ini tak sedikit siswa-siswa asal Gresik yang mampu menorehkan prestasinya, sehingga mampu mengharumkan nama kabupaten Gresik baik di kancah Provinsi, Nasional bahkan Internasional seperti saat ini,” terangnya.

Sementara Ahmad Dahnan ayah dari Ahmad Khosyi’ mengaku sangat berterima kasih atas perhatian Bupati Gresik dalam memberikan perhatian serius terhadap program pendidikan yang ada di Gresik.

Menurutnya dari perhatian pemerintah itulah, Gresik melahirkan siswa-siswa yang mampu bersaing dan menghasilkan berbagai prestasi di berbagai bidang. “Misalnya di bidang olahraga maupun di bidang akademik,” katanya.

Ia mengaku bersyukur lantaran selain membuat bangga keluarga, anaknya juga mampu membanggakan Kabupaten Gresik. “Kami sangat bersyukur karena anak kami merupakan anak yang berprestasi dan membanggakan,” pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO