Rabu, 21 April 2021 05:08

Bu Min Janjikan Bedah Rumah Siswa SMP yang Tenggelam di Waduk Cerme Kidul

Sabtu, 30 Januari 2021 11:11 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Bu Min Janjikan Bedah Rumah Siswa SMP yang Tenggelam di Waduk Cerme Kidul
Bu Min didampingi Kepala BPBD Tarso Sagito dan Camat Cerme Suyono saat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban siswa SMP tenggelam di Waduk Cerme Kidul, Sabtu (30/1). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Terpilih, Hj. Aminatun Habibah takziah ke rumah tiga siswa SMP yang meninggal karena tenggelam di Waduk Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme, Sabtu (30/1/2021).

Bu Min, panggilan akrabnya, didampingi Kepala Pelaksanana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik Tarso Sagito, Camat Cerme, dan Kades Cerme Kidul Wahyudi. Dia mengunjungi masing-masing rumah ketiga korban, yaitu Eka Fitria (13) anak Agus Budiono, Trisnia Rahmawati (13) anak Tahap, dan Yulia Andini (13) anak pasangan Warsito dan Maimunah.

Bu Min bersama rombongan yang tiba di Desa Cerme Kidul sekitar pukul 09.00 WIB, langsung menuju rumah almarhumah Eka Fitria yang terletak di gang kecil. Kemudian ke Trisnia Rahmwati, dan terakhir Yulia Andini.

Di ketiga rumah almarhumah, Bu Min menyerahkan sejumlah sembako seperti beras, minyak goreng, gula, dan air mineral. Pada kesempatan ini, Bu Min juga membaca tahlil untuk ketiga almarhumah dipimpin oleh moden setempat.

BACA JUGA : 

Mandi di Waduk, Kakek di Balongpanggang Gresik Tewas Tenggelam

Berangkat Ngaji, Bocah Kedungsekar Gresik Tewas Tenggelam di Telaga

Tubuh Dafin, Remaja yang Tenggelam di Waduk Kalimati Ditemukan Mengapung

Gus Yani Siap Berkolaborasi dengan Surabaya dan Sidoarjo untuk Majukan Gresik

Dalam kesempatan itu, Bu Min juga menyatakan permohonan maafnya karena Bupati Terpilih Fandi Akhmad Yani tak bisa takziah lantaran ada kegiatan lain.

"Salam dari Gus Yani tak bisa ikut hadir takziah karena ada acara lain. Saya juga mengucapkan dukacita atas ketiga putrinya yang meninggal," imbuhnya.

Bu Min menyatakan akan melakukan bedah rumah almarhumah Yulia Andini, anak pasangan Warsito dan Maimunah. Bedah rumah dilakukan karena rumah tersebut masuk kriteria tak layak huni.

Bu Min juga menyatakan, bahwa kedatangannya ke rumah duka sebagai bentuk ikut berbelasungkawa atas musibah meninggalnya ketiga korban. "Saya minta agar keluarga korban tabah menghadapi ujian. Mudah-mudahan kedatangan kami akan sedikit bisa meringankan beban," sambungnya.

Sementara M. Arifin kakak dari Warsito mengaku sangat bersyukur kalau rumah adiknya akan dibedah rumah. Menurut dia, adiknya sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan dengan penghasilan pas-pasan. (hud/ns)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...