Bangun Bersama Prestasi Siswa, SMAN 1 Cerme Gelar Maulid Nabi dan Parenting

Bangun Bersama Prestasi Siswa, SMAN 1 Cerme Gelar Maulid Nabi dan Parenting Kepala sekolah dan wali murid SMAN 1 Cerme saat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan parenting. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan tali silaturahim dan mendukung keksuksesan anak dalam menempun pendidikan, Komite Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cerme, Kabupaten Gresik, menggelar peringatan SAW dan Parenting, Kamis (12/10/2023).

Indah Nusarini, Kepala SMA Negeri 1 Cerme, mengatakan kesuksesan anak dalam menempuh pendidikan tidak hanya bergantung pada sekolah. Perlu ada kerja sama yang baik antara sekolah, orang tua siswa, dan masyarakat.

Indah juga menyampaikan, SMA Negeri 1 Cerme telah menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Hal ini tak lepas dari peran orang tua dan wali murid yang telah mendukung penuh kegiatan sekolah.

"Prestasi terbaru, dua Tim meraih juara 2 dan juara 3 olimpiade medical laboratory technologist tingkat nasional. Selain itu, juga memborong juara satu best speaker 1, best speaker 2 dalam lomba debat di UMG," tutur Indah.

Sementara peringatan tersebut mendatangkan penceramah Ustad Shodiq. Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan tentang pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak.

"Selain itu, orang tua juga harus memberikan kasih sayang dan perhatian yang cukup kepada anak," pesannya.

Pantauan di lokasi, wali siswa kelas X antusias mengikuti kegiatan parenting. Mereka mengaku mendapatkan banyak ilmu dan motivasi dari kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kami mendapatkan banyak ilmu dan motivasi untuk mendidik anak-anak kami dengan benar," ucap Irfan, salah satu wali murid. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO