Senin, 21 September 2020 03:01

Jelang Unas, Ribuan Siswa SMK PGRI Gelar Doa Bersama di Masjid Nurul Jannah Petrokimia

Minggu, 23 Februari 2020 22:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Jelang Unas, Ribuan Siswa SMK PGRI Gelar Doa Bersama di Masjid Nurul Jannah Petrokimia
Suasana ribuan siswa SMK PGRI saat doa bersama di Masjid Nurul Jannah Petrokimia. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang Ujian Nasional (Unas), sebanyak 1.500 siswa kelas XII dan wali murid SMK PGRI 1 Gresik menggelar doa bersama di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik, Minggu (23/2).

Menurut Kepala Sekolah PGRI 1 Gresik, Arief Susanto, doa bersama ini momen para siswa untuk meminta doa kelancaran pelaksanaan Unas pada 16-19 Maret 2020 kepada orang tuanya masing-masing.

"Kegiatan seperti ini telah menjadi budaya di sekolah kami. Doa orang tua, khususnya ibu sangat penting bagi perjalanan sukses seorang anak. Karena itu kita melibatkan wali murid dalam kegiatan ini," ujar Arief Susanto.

Dikatakan Arief Susanto, selain menggelar doa bersama, pihak sekolah dan siswa menyantuni 150 anak yatim piatu. Uang santunan yang diberikan adalah uang koin sisa jajan para siswa yang dikumpulkan sejak tiga bulan sebelum doa bersama.

Setiap kali pengumpulan, jumlahnya mencapai berkarung-karung koin. "Alhamdulillah, uang koin yang terkumpul dan diberikan kepada anak yatim piatu, totalnya mencapai Rp 70 juta. Kami ingin mengajarkan kepada para siswa jika sesuatu yang kecil, yang kami simbolkan dengan koin dan dikerjakan sungguh-sunguh, nilainya menjadi istimewa. Dan bersedekah itu harus ikhlas," jelasnya.

Kegiatan doa bersama, lanjut Arief, merupakan kerja sama dengan Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Selama ini dilaksanakan di sekolah. Namun, kegiatan kali ini berlangsung di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik karena musim hujan.

"Masjid Petrokimia Gresik terbuka untuk kegiatan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan. Masjid ini memiliki visi rahmatan lil alamin," terang Ketua Takmir Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik, Rohmad.

Ia berharap warga sekitar perusahaan dapat memanfaatkan Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik untuk beribadah maupun kegiatan bersama.

"Seperti doa bersama kali merupakan hasil kerja sama SMK PGRI dan Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Semoga masjid ini terus memberi manfaat bagi kita semua," pungkas Rohmad. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...