Jelang Unas, Ribuan Siswa SMK PGRI Gelar Doa Bersama di Masjid Nurul Jannah Petrokimia

Jelang Unas, Ribuan Siswa SMK PGRI Gelar Doa Bersama di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Suasana ribuan siswa SMK PGRI saat doa bersama di Masjid Nurul Jannah Petrokimia. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang Ujian Nasional (Unas), sebanyak 1.500 siswa kelas XII dan wali murid SMK PGRI 1 Gresik menggelar doa bersama di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik, Minggu (23/2).

Menurut Kepala Sekolah PGRI 1 Gresik, Arief Susanto, doa bersama ini momen para siswa untuk meminta doa kelancaran pelaksanaan Unas pada 16-19 Maret 2020 kepada orang tuanya masing-masing.

"Kegiatan seperti ini telah menjadi budaya di sekolah kami. Doa orang tua, khususnya ibu sangat penting bagi perjalanan sukses seorang anak. Karena itu kita melibatkan wali murid dalam kegiatan ini," ujar Arief Susanto.

Dikatakan Arief Susanto, selain menggelar doa bersama, pihak sekolah dan siswa menyantuni 150 anak yatim piatu. Uang santunan yang diberikan adalah uang koin sisa jajan para siswa yang dikumpulkan sejak tiga bulan sebelum doa bersama.

Setiap kali pengumpulan, jumlahnya mencapai berkarung-karung koin. "Alhamdulillah, uang koin yang terkumpul dan diberikan kepada anak yatim piatu, totalnya mencapai Rp 70 juta. Kami ingin mengajarkan kepada para siswa jika sesuatu yang kecil, yang kami simbolkan dengan koin dan dikerjakan sungguh-sunguh, nilainya menjadi istimewa. Dan bersedekah itu harus ikhlas," jelasnya.

Kegiatan doa bersama, lanjut Arief, merupakan kerja sama dengan Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Selama ini dilaksanakan di sekolah. Namun, kegiatan kali ini berlangsung di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik karena musim hujan.

"Masjid Petrokimia Gresik terbuka untuk kegiatan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan. Masjid ini memiliki visi rahmatan lil alamin," terang Ketua Takmir Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik, Rohmad.

Ia berharap warga sekitar perusahaan dapat memanfaatkan Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik untuk beribadah maupun kegiatan bersama.

"Seperti doa bersama kali merupakan hasil kerja sama SMK PGRI dan Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Semoga masjid ini terus memberi manfaat bagi kita semua," pungkas Rohmad. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO