Empat Bulan Diisi Plt, Bupati Rijanto Akhirnya Lantik Sekda Baru Kabupaten Blitar

Empat Bulan Diisi Plt, Bupati Rijanto Akhirnya Lantik Sekda Baru Kabupaten Blitar Bupati Blitar Rijanto saat melantik Totok Subihandono sebagai Sekda Kabupaten Blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com Setelah lebih dari empat bulan diisi pelaksana tugas harian (Plt), Bupati Blitar akhirnya melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar. Bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Totok Subihandono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat sekaligus Plt Sekda resmi menjadi Sekda Kabupaten Blitar, Jumat (05/05).

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rijanto menyatakan sesuai dengan undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), pelantikan Totok Subihandono dilakukan pasca mengikuti serangkaian seleksi oleh panitia seleksi yang terdiri dari beberapa unsur, bersama dengan delapan kandidat lainnya.

"Sesuai dengan undang-undang ASN sebelumnya, memang ada seleksi oleh Pansel dari berbagai unsur, baik dari pejabat senior, provinsi, serta dari akademisi," papar Rijanto, Jumat (05/05).

Lanjut Rijanto, setelah dilantik sebagai Sekda, Totok Subihandono memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Karena pelantikan Totok sebagai sebagai Sekda Kabupaten Blitar juga menandai satu langkah awal untuk menuju Kabupaten Blitar lebih baik.

Terutama pekerjaan rumah yang saat ini harus segera diselesaikan oleh Sekda yang baru yaitu penataan personil. Di mana hingga sekarang masih ada lima Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang masih diisi oleh Plt sehingga harus segera diisi agar kinerja seluruh SKPD berjalan maksimal.

"Tentunya harapannya Sekda yang baru harus segera tancap gas, karena banyak sekali pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Terutama adalah penataan personil di lima SKPD yang masih diisi Plt. Otomatis ini harus segera diselesaikam secepatnya," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO