Jajaran Polres Batu Bantu Amankan Pilkades Serentak di Malang Barat

Jajaran Polres Batu Bantu Amankan Pilkades Serentak di Malang Barat

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jajaran anggota Polres Batu melaksanakan pengamanan Pilkades di wilayah Malang Barat, kemarin (30/4). Polres Batu menerjunkan 37 personel dibantu 10 personel TNI, dan Linmas 30 personel.

"Ada sebanyak 8 wilayah desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak Minggu (30/4/17) di wilayah Malang Barat. Di antaranya Kecamatan Kasembon ada 2 tempat yang mengadakan Pilkades, Kecamatan Ngantang ada 4 desa yang menyelenggarakan pilkades dan di kecamatan Pujon ada 2 desa," kata Kabbag Humas Polres Batu, AKP Waluyo.

Terkait pengamanan, Waluyo menjelaskan, setiap desa ditempatkan 37 personel gabungan yang dibagi dalam dua shift, yakni siang dan malam.P

"Sejak kemarin darurat satu, Kapolres Batu langsung cek tempat-tempat pemungutan suara yang ada di desa," terang Waluyo.

Sementara pantauan Pilkades di Sumberagung Kecamatan Ngantang, warga tampak antusias menggunakan hak pilihnya. Ada 4 calon yang mengikuti pilkades di desa ber-DPT 4.307 ini. Calon nomor 1 atas nama Sucipto, nomor 2 atas nama Suhartono, nomor 3 atas nama Amin Tohari, dan nomor 4 atas nama Suharto (an/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO