Ayushita Ajak Muda Mudi Demokrat Teruskan Emansipasi Kartini

Ayushita Ajak Muda Mudi Demokrat Teruskan Emansipasi Kartini Ayushita, pemeran film Kartini (paling depan) bersama Bayu Airlangga dan Kartika Soekarwo berpose sebelum acara Nobar Film Kartini di Sutos. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ayushita, pemeran Kardinah dalam film Kartini mengajak para generasi muda agar meneruskan emansipasi perempuan yang diperjuangkan oleh Kartini. Karena berkat emansipasi Kartini tersebut, kedudukan perempuan dengan pria saat ini sudah sejajar, baik dalam pemerintahan maupun keseharian.

Ajakan itu disampaikan oleh artis cantik yang memerankan sosok adik Kartini itu, sebelum acara nonton bareng (Nobar) Film Kartini dengan anggota Muda Mudi Demokrat Jawa Timur di bioskop XXI Sutos. Artis yang akrab disapa Shita ini berharap para Muda Mudi Demorat tidak hanya menikmati film Kartini, tapi juga memaknai pesan yang disampaikan dalam film tersebut. Sebab, dalam film itu terkandung pesan agar para perempuan Indonesia harus membaca, belajar dan mengejar cita-citanya.

“Saya berharap para Mudi Demokrat meneruskan emansipasi Ibu kita Kartini. Sebab, demi memajukan kaum perempuan, beliau rela bersusah payah dan berkorban. Padahal beliau adalah seorang bangsawan yang hidupnya sudah berkecukupan,” papar Shita, Rabu (26/4) malam.

Pembina Muda Mudi Demokrat, Renville Antonio mengatakan, agenda nobar ini merupakan salah satu cara yang dilakukan MMD untuk menjalankan misi utama komunitas ini. Meski berbasis partai, MMD ingin menjadikan dunia poiltik tak hanya berisi hal-hal serius.

"Lewat konsep ini, kami berharap kaum muda tak lagi alergi terjun di dunia politik. Karena itu, hampir semua MMD se-Jatim dihadirkan di nobar ini," ujar Renville yang juga Sekertaris Partai Demokrat Jatim.

Sementara itu Ketua MMD Jatim, Bayu Airlangga mengatakan MMD yang hadir dalam nobar film Kartini berasal dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Kediri, Lamongan, dan Banyuwangi. Dalam nobar itu, Bayu juga mengajak istrinya, Kartika Soekarwo.

"Dengan adanya Nobar Film Kartini diharapkan Mudi dari Demokrat meneruskan perjuangan Ibu Kartini di dunia politik, salah satunya dengan memperjuangkan isu gender di parlemen. Dengan begitu, keterwakilan perempuan di dunia politik akan semakin meningkat," pungkas menantu Gubernur Jatim ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO