Baru Dibentuk, Muda Mudi Demokrat Trenggalek Adakan Baksos untuk Korban Longsor Banaran

Baru Dibentuk, Muda Mudi Demokrat Trenggalek Adakan Baksos untuk Korban Longsor Banaran Muda Mudi Demokrat Trenggalek saat Bakti Sosial di Banaran, Pulung, Ponorogo. foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Usai dibentuk pada 21 April lalu oleh ketua terpilih DPC Partai Demokrat Trenggalek, Mugianto, Muda Mudi Demokrat (MMD) langsung tancap gas. Sayap partai demokrat yang berisikan anak-anak muda ini langsung menggelar aksi nyata berupa Bakti Sosial (Baksos) untuk korban longsor di desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo Senin (24/4) siang kemarin.

Ayub Asrori, Ketua Badan Koordinator Muda Mudi Demokrat Cabang Trenggalek mengatakan bahwa sasaran baksos kali ini sengaja difokuskan pada warga Desa Banaran Kecamatan Pulung Ponorogo yang terdampak tanah longsor.

Ia menjelaskan, tujuan daripada baksos tersebut untuk mengembalikan kepercayaan pada masyarakat luas, bahwa Partai Demokrat juga memiliki kepedulian pada sesama.

"Bakti sosial yang digelar oleh MMD di Desa Banaran, Pulung, Ponorogo kemarin di antaranya pemberian bantuan mie instan dan beras pada warga yang dihantam bencana tanah longsor beberapa waktu yang lalu," terang Ayub.

Selain untuk korban longsor Ponorogo, Ayub menambahkan dalam waktu dekat ini, MMD juga akan mengadakan kegiatan sosial dengan sasaran fakir miskin. Juga pemberian layanan kesehatan pada warga Trenggalek yang dinilai kurang mampu. Bahkan kegiatan ini rencananya akan digelar tiap minggu.

Sementara Mugianto, Ketua DPC Demokrat Trenggalek mengungkapkan bahwa orientasi pembentukan MMD ini memang untuk bergerak di bidang sosial. Untuk itu, mereka akan lebih banyak terjun di lapangan dan mengabdi kepada masyarakat.

Selain untuk bidang sosial, lanjut Mugianto, bahwa MMD ini dibentuk untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda agar tidak apatis terhadap dunia politik.

"Kami akan memfasilitasi segala kebutuhan muda mudi ini, terutama pengetahuan di bidang politik. Karena pengetahuan di bidang itu sudah seharusnya diberikan sejak dini. Selain itu mereka juga akan belajar dan mengabdi kepada masyarakat, sesuai dengan batas kemampuannya," terangnya.

Mugianto berharap terbentuknya MMD dalam tubuh partai berlambang Mercy ini, akan menciptkan pemuda pemudi tangguh yang akan membawa kejayaan partai Demokrat di masa yang akan datang. (man/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO