MMD Jatim Resmikan Sekretariat, Hinca: di Demokrat itu Asik dan Menjanjikan

MMD Jatim Resmikan Sekretariat, Hinca: di Demokrat itu Asik dan Menjanjikan Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan memberikan salam komando kepada Ketua MMD Jatim, Bayu Airlangga Putra, usai meresmikan sekretariat MMD Jatim, kemarin malam. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com  - Sekertaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengajak anak muda untuk berpartai, karena semua kebijakan yang ada di negeri ini melalui sebuah proses politik yang ditentukan oleh partai politik maupun perwakilannya di parlemen. Karena itu, pihaknya menyambut baik keberadaan Muda-Mudi Demokrat (MMD) Jatim.

"Kita ingin muda-mudi ini turut ikut membangun dan memajukan bangsa melalui politik. Mari berpolitik dengan tidak berkerut, karena di demokrat itu asik dan menjanjikan," ujar Hinca, saat meresmikan sekretariat MMD Jatim, Kamis (30/3).

Hinca berharap, Muda-Mudi Demokrat (MMD) bisa menjadi wadah bagi anak muda yang ingin berpartai secara gembira sesuai jiwa anak muda. Pihaknya mengusulkan mengusulkan MMD Jatim juga bisa mendirikan rumah atau tempat kos buat muda-mudi Demokrat di Jatim. Karena kos atau rumah buat Muda-Mudi ini akan dijadikan sekolah Lemhannas bagi muda-mudi untuk terjun ke ranah politik. Bahkan dalam kos demokrat akan diberi pendidikan politik satu bulan sekali.

"Kami berharap sekretariat MMD juga menjadi semacam Lemhannas atau sekolah politik yang mencerdaskan," imbuh politisi berlatar advokat tersebut.

Pihaknya juga meminta kepada pengurus Demokrat Jatim, agar memberi kesempatan pimpinan MMD Jatim untuk bergabung ke Demokrat. Hal ini dilakukan agar terjadi regenerasi atau muncul pimpin baru dari pemuda menjadi pimpinan demokrat Jatim.

"Penerus dan regenerasi ini sangat perlu dilakukan agar muncul pemimpin baru dari Jatim untuk mengembangkan Demokrat jaya pada 2019 mendatang," tutur Hinca.

Sementara itu, Ketua MMD Jatim, Bayu Airlangga Putra mengatakan organisasi ini dibentuk untuk merangkul kalangan muda yang cenderung kurang berminat pada dunia politik, dan diharapkan menjadi jembatan anak muda ke dunia politik. Bayu menambahkan, kehadiran Sekjen Partai Demokrat pada peresmian kantor MMD Jatim melecut semangat dirinya dan para pengurus untuk mengibarkan bendera MMD di Jawa Timur.

“Masih banyak anak muda yang apolitis, bahkan menjaga jarak dengan partai politik. Karena itu, MMD ini menjadi jembatan bagi mereka untuk pelan-pelan mengenal dunia politik. Kehadiran Sekjen merupakan pengakuan terhadap eksistensi MMD, karena itu kami akan lebih semangat melebarkarkan jariangan,” terang menantu Pakde Karwo itu.

Ia juga menyampaikan MMD juga telah melakukan kegiatan bersama MMD di Kediri beberapa waktu lalu, dan juga MMD di Jatim sudah dibentuk di beberapa kabupaten di Jatim, yaitu Kota Kojokerto (Deny Novianto), Banyuwangi (Michael Edy Haryanto), Kab. Kediri (M.Yakup), Kab. Tulungagung (Sofyan Heriyanto), Kab. Lamongan (Debby Kurniawan), Bojonegoro (Sukur Prijanto), Kota Surabaya M. Junaidi. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO