Polresta Sidoarjo Gencarkan Operasi Pelajar Bersepeda Motor

Polresta Sidoarjo Gencarkan Operasi Pelajar Bersepeda Motor

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Beberapa pengendara yang melaju dari arah barat di Jalan Pahlawan terlihat kelabakan, kemarin. Bahkan, ada yang mengarahkan motornya ke dalam area Stadion Gelora Delta. Mereka berusaha menghindari razia lalu lintas yang tengah berlangsung.

Operasi tersebut berjalan selama dua jam, mulai pukul 10.00-12.00. Belasan petugas dari Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar razia di sisi selatan stadion.

“Dalam rangka cipta kondisi," ujar Kasubnit 1 Unit Turjawali Polresta Sidoarjo Ipda Abdul Cholil.

Dalam razia itu, petugas meminta pengendara menunjukkan kelengkapan surat-surat berkendara. Juga, memeriksa barang bawaan yang dianggap mencurigakan. “Untuk memastikan ketertiban berkendara dan keamanan di masyarakat,” terangnya.

Cholil menyatakan, ada 90 pengendara yang mendapat surat tilang. Nah, 15 di antaranya adalah pelajar yang masih berseragam. “Mayoritas ditindak karena tidak mampu menunjukkan SIM,” cetusnya.

Mantan Kanitlantas Polsek Balongbendo itu mengungkapkan, razia yang berlangsung menerapkan sistem easy tilang. Jadi, para pelanggar yang mendapat penindakan tidak perlu menunggu persidangan untuk mengambil barang bukti yang disita petugas. “Bayarnya bisa di bank. Lebih efisien, tidak perlu menunggu sidang,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO