O2SN Kabupaten Tuban, Putra Bupati Juara 2 Cabang Olahraga Catur

O2SN Kabupaten Tuban, Putra Bupati Juara 2 Cabang Olahraga Catur Para juara cabor catur O2SN Kabupaten Tuban. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional () SMP dan SMA Kabupaten Tuban resmi berakhir, Jumat (31/3). Untuk cabang olahraga (cabor) catur tingkat SMA kategori putra, muncul nama Ghilman Febby Bata Mujtaba sebagai juara 2. Dia ternyata merupakan putra Bupati Tuban, Fathul Huda, yang mewakili SMA Al Huda.

Data yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, pada pertandingan final, Ghilman terpaksa menyerah dari siswa asal SMAN 1 Bangilan, Hanafi Bintar Sanjaya, sehingga harus puas di peringkat dua. Sedangkan peringkat tiga adalah siswa SMAN 1 Bangilan, Candra Ainur Rofiq.

Sedangkan, di pertandingan catur SMA kategori Putri, juara pertama diperoleh Qurruta a'yun siswi SMAN 1 Tuban, peringkat 2 Mella asal SMAN 1 Rengel, dan peringkat 3 siswi asal SMAN 1 Tambakboyo yakni, Enysia Ulfa.

Pada pertandingan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) kategori putra, juara satu diraih siswa asal SMPN 1 Tuban M. Raihan, juara dua diperoleh siswa asal SMP N 6 Tuban Bima Mahendra dan di tempat ketiga ada Syamsul Hadi.

Sedangkan kategori SMP putri, hasil akhir pertandingan cabang catur dimenangkan oleh Tsabita Arinal Haq asal SMPN 1 Bangilan, juara 2 Ayu Sagita asal SMPN 2 Widang, dan juara 3 diperoleh siswi SMPN 1 Kenduruan, Ragita Fadillah.

Ketua umum Percasi Tuban, Raqil Setyo Hariyanto menjelaskan, dalam ini ada sebanyak 46 atlet yang berlomba di tingkat SMP putri. Untuk putra, ada 59 atlet. Sementara di tingkat SMA, ada 10 atlet putri, dan 14 atlet putra.

"Semoga atlet Percasi ke depan lahir dari siswa-siswi sekolah seperti putra bupati," harapnya.

Diketahui, bahwa adalah sebuah event olahraga yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban. Event ini diperuntukkan siswa-siswi jenjang pendidikan SMP dan SMA yang mana dalam gelaran tahun 2017, dilaksanakan mulai 29-30 Maret dengan mengambil tema "Kita Gali Potensi Bibit Atlet Handal Masa Depan Kabupaten Tuban". (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO