Rombongan Kemenlu RI Belajar Produk Kelapa Sawit di PT. Wilmar Nabati Indonesia

Rombongan Kemenlu RI Belajar Produk Kelapa Sawit di PT. Wilmar Nabati Indonesia Perwakilan rombongan Kemenlu RI saat tukar cinderamata dengan jajaran direksi PT. Wilmar Nabati Indonesia. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rombongan Kemenlu (Kementerian Luar Negeri) RI berkunjung ke PT. WNI (Wilmar Nabati Indonesia), di Desa Indro Kecamatan Kebomas, Jumat (31/3). Rombongan yang berjumlah sekitar 120 orang tersebut belajar banyak soal kelapa sawit untuk berbagai produk.

Presdir PT. Wilmar Nabati Indonesia, Eric Tjiah, di hadapan para Dubes (Duta Besar) dan Diplomat RI memaparkan, bahwa produk yang dihasilkan oleh PT. WNI dari bahan baku kelapa sawit sangat banyak. Di antaranya, minyak, sabun, bahan bakar pengganti avtur dan lainnya.

"Perusahaan kami juga membuat cokelat dari bahan baku kelapa sawit tersebut," jelasnya.

Eric Tjiah menambahkan, banyak masyarakat yang belum tahu kalau produk yang dihasilkan PT. WNI dari bahan baku kelapa sawit. Mereka menganggap kalau bahan baku tersebut hanya bisa digunakan untuk sabun dan minyak.

"Pernah kami dikunjungi oleh para pelajar. Ketika kita tanya kelapa sawit bisa digunakan untuk apa saja, mereka jawabnya untuk sabun dan minyak. Padahal, tidak hanya untuk itu," terangnya.

Sementara Humas PT. WNI Hartono mengatakan, kedatangan rombongan Kemenlu RI ingin mengenal berbagai produk hasil PT. Wilmar yang masuk unilever. Sebab, produk-produk tersebut adalah masuk pangsa eksport.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO