Wilmar Group Distribusikan Bantuan ke 13 Provinsi Terdampak COVID-19

Wilmar Group Distribusikan Bantuan ke 13 Provinsi Terdampak COVID-19 Direktur PT. Wilmar Group Soronto menyerahkan simbolis bantuan kepada lurah dan kades sekitar perusahaan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. Wilmar Group melalui program Wilmar Peduli, mendistribusikan bantuan corporate social responsibility (CSR) ke lebih dari 13 provinsi di Indonesia. Bantuan itu didistribusian ke sekitar daerah operasional perusahaan.

Head of Corporate Affairs Wilmar Johannes mengatakan, bantuan tersebut didistribusikan secara serentak pada bulan April dan Mei 2020. Mulai dari Sumatera Utara, Riau, Batam, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Utara, dan sejumlah daerah lainnya

"Bantuan dapat diperluas ke wilayah lain jika dibutuhkan, dan saat ini pihak Wilmar sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa pemerintah daerah terkait rencana pendistribusiannya," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (20/4).

Dikatakannya, total nilai bantuan yang digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) lebih dari Rp 2,5 miliar. Meliputi masker, hand sanitizer, pembersih lantai, sabun cuci tangan, sabun mandi, pakaian APD, kacamata safety, thermometer, alat semprot, cairan disinfektan, wastafel, dan lain-lain.

Sedangkan total nilai bantuan untuk sembako lebih dari Rp 10 miliar. Paket bantuan sembako tersebut masing-masing berupa beras 5 kg, minyak goreng Sania/Fortune 2 liter, gula 1 kg, tepung 1 kg, dan mie instan 10 bungkus untuk setiap kepala keluarga. Paket bantuan akan disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah.

"Bantuan tersebut ditargetkan akan diserahkan kepada sekitar 20,979 kepala keluarga (KK). Rencananya, kegiatan pemberian sembako akan dilaksanakan dua kali, yakni bulan April dan Mei 2020," jelas Johannes.

Sementara Direktur PT. Wilmar Group Saronto menyampaikan, khusus di wilayah Gresik dan Mojokerto ada 5.000 paket sembako yang berisikan beras masing-masing 5 kg, tepung masing-masing 1 kg, minyak goreng 2 kg, sabun mandi, dan sabun cuci tangan.

Sedangkan bantuan peralatan pencegahan Covid-19 meliputi alat semprot, wastafel dan masker.

Selain menyalurkan bantuan paket sembako dan APD, Wilmar Gresik juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar pabrik.

Sebelumnya, Country Head Wilmar Indonesia, Darwin telah berkomitmen mengalokasikan dana USD 1 juta untuk pengadaan sembako dan APD guna meringankan dampak Covid-19. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO