Rp 3,2 Miliar untuk Bangun Kamar Mandi, Ruang Fraksi dan Gudang di Gedung DPRD Pasuruan

Rp 3,2 Miliar untuk Bangun Kamar Mandi, Ruang Fraksi dan Gudang di Gedung DPRD Pasuruan Pembangunan kamar mandi untuk ruang komisi II dan I.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk memenuhi sarana dan prasarana gedung DPRD di komplek Raci yang belum lengkap seperti kamar mandi, penambahan ruang fraksi dan gudang, sekretariat DPRD harus merogoh kocek tidak sedikit. Dana APBD yang sudah disiapkan mencapai Rp 3,2 miliar rupiah.

Saat ini kegiatan rehab sudah dimulai. Akan tetapi, tidak seluruhnya, melainkan hanya pembangunan kamar mandi untuk komisi II dan komisi I, juga pembangunan ruang fraksi yang ada di bagian belakang serta gudang.

Susanto, Kabag Umum sekretariat DPRD menjelaskan, bahwa pembangunan kamar mandi komisi dan ruang fraksi yang ada di Dewan memang merupakan usulan anggota.

”Ada dua komisi, yakni komisi I dan komisi II di sisi timur ruangan yang belum ada kamar mandinya. Selain itu, juga ada rehab ruang fraksi dan gudang,” jelasnya.

Susanto membeberkan, rehab ini ini dimaksudkan untuk pemerataan pelayanan sarana di semua komisi dan fraksi. Tahun lalu, sebenarnya sudah dianggarkan untuk rehab, akan tetapi belum bisa meng-cover semua karena anggaran yang dialokasikan tidak mencukupi. Untuk itu, tahun ini dianggarkan kembali dana untuk rehab.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menuturkan, bahwa ada beberapa pembenahan yang akan dilakukan untuk menunjang kantor DPRD Kabupaten Pasuruan. "Seperti ruang fraksi yang ternyata perlu dilakukan penambahan, seiring dua ruangan yang rencananya untuk ruang fraksi itu, digunakan untuk bagian humas serta BK," ungkapnya. (bib/psr4/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO