Wow, Pemkab Trenggalek Patenkan Nama Arumi Bachsin sebagai Nama Batik

Wow, Pemkab Trenggalek Patenkan Nama Arumi Bachsin sebagai Nama Batik Arumi Bachsin saat mencoba membatik. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Arumi Bachsin, artis sinetron dan film nasional, kini namanya dipatenkan dalam sebuah produk kerajinan batik . Pemberian nama batik Arumi sengaja dipilih oleh Pemkab untuk mendongkrak usaha kerajinan batik asal ke tingkat nasional maupun internasional.

Suami dari Bupati Emil Dardak ini ketika dikonfirmasi oleh tim Humas Pemkab menyatakan bahwa kelebihan batik Arumi adalah sebagian desainnya dari dia sendiri.

"Sebenarnya selera sih, cuman batik saya itu pewarnaannya kita Prodoin (pewarna cerah lebih ke warna ke emas-emasan)," ucap Arumi, kemarin (22/2).

"Karena saya itu orangnya simpel, sehingga ketika aku itu beli kain itu yang memang sudah bagus atau terang. Sehingga aku tidak harus pakai payet lagi dan aksesoris lainnya. Karena kalau payet lagi pastinya produksinya akan mahal, lama memang, juga stylenya aku tidak suka," terangnya.

"Nah itulah yang coba aku ciptakan, tapi patut disyukuri responnya baik. Jadi batik yang memang khas aku tambahkan hiasan prodo agar batiknya itu lebih muda dan lebih menarih pasar," jelasnya.

Arumi menjelaskan bahwa penamaan 'Batik Arumi' merupakan permintaan dari Pemkab .

"Pengennya batik Arumi secara gamblang supaya bisa lebih didengar atau dikenal. Kalau saya sih bersyukur saya bila diberikan kepercayaan tersebut. Soalnya yang bikin sebenarnya bukan saya," tuturnya.

"Karena gara-gara batik Arumi juga banyak yang mengira batik itu bikinan saya, padahal yang bikin tetap pengerajin batik dan bisa didapatin dimana saja di seluruh ."

"Asal bilang Batik Arumi namun ada spesifikasi-spesifikasi khusus. Jadi batik Arumi itu pakai nama saya, untuk mendongkrak namanya," tandasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO