Rayakan HPN, Komunitas Wartawan Ponorogo Gelar Berbagai Kegiatan

Rayakan HPN, Komunitas Wartawan Ponorogo Gelar Berbagai Kegiatan Acara hiburan musik merupakan salah satu kegiatan dalam perayaan Hari Pers Nasional di Ponorogo

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Puluhan wartawan yang terwadahi dalam Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) menggelar berbagai kegiatan dalam memeriahkan perayaan Hari Pers Nasional yang ke-71 tahun, Kamis (9/2). Acara ini dihelat di Balai Wartawan Ponorogo.

Beberapa kegiatan yang diadakan seperti donor darah, bakti sosial, pameran foto, dan hiburan musik sebagai puncak kegiatan yang akan diselenggarakan di Ponorogo City Center Mall pada Minggu, 12 Februari 2017 mendatang. Pada kesempatan donor darah juga turut dihadiri oleh Kabag Humas Pemkab Ponorogo Djoko Waskito, pihak Kepolisian Resort Ponorogo, Kodim 0802 Ponorogo, dan lain-lainnya.

Kegiatan semacam ini merupakan sebuah kegiatan rutin yang selalu ada di setiap tahunnya. Profesionalitas wartawan sangat diperlukan untuk turut serta membangun bangsa ini.

Ketua KWP Supriyadi berharap perayaan HPN ke-71 bisa bermanfaat bagi masyarakat dan menambah semangat para insan pers.

"Sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi teman-teman seprofesi di manapun berada. Kali ini KWP dalam memeriahkan HPN ada berbagai kegiatan yang sudah kita rencanakan dan alhamdulillah berjalan lancar,” jelas Supriyadi.

Menurutnya, semua ini tidak lepas dari kerja keras rekan-rekan media. Dia sangat berharap dengan bertambahnya usia pers di Indonesia dan di Ponorogo khususnya, semakin bertambah pula kedewasaan pers.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau agar insan pers selalu menjunjung tinggi profesionalitas dan selalu independen.

Ebit Handoko, salah satu anggota KWP menambahkan, kebebasan pers juga sangat diharapkan dapat terwujud dengan baik, sehingga dapat memberikan informasi yang membangun dengan cepat kepada masyarakat.

"Semoga pers ke depan bisa lebih baik. Dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan hak dan kewajibannya sebagai seorang jurnalis. Semoga tidak ada kekerasan terhadap para awak media seperti beberapa waktu lalu di berbagai daerah," pungkasnya.

Komunitas Wartawan Ponorogo memiliki anggota kurang lebih 60 orang yang saat ini aktif melakukan tugas jurnalistik di wilayah Ponorogo. (dhi/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO