Hujan Lebat Disertai Angin, Sidoarjo Banjir, Pohon dan Tiang Milik Telkom Roboh

Hujan Lebat Disertai Angin, Sidoarjo Banjir, Pohon dan Tiang Milik Telkom Roboh Agar tetap bisa dilewati pengendara, kabel yang menjuntai di tengah jalan tepaksa disangga menggunakan bambu untuk. foto: NANANG I/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat disertai angin yang mengguyur wilayah Kabupaten Sidoarjo, berdampak bagi pengguna jalan di sejumlah ruas jalan Protokol, Sidoarjo. Minggu (22/1).

Pasalnya, akibat hujan lebat disertai angin itu, beberapa ruas jalan protokol tergenang air hingga setinggi lutut orang dewasa. Bahkan, sejumlah permukiman warga terpantau ikut tergenang.

Dampak genangan itu, sejumlah jalan protokol macet. Sejumlah pepohonan serta tiang yang berada di ruas jalan protokol juga tumbang.

Pantauan BANGSAONLINE.com, beberapa ruas jalan yang tergenang air yaitu jalan Pahlawan, tepatnya dari arah Kota menuju arah Jalan Jati (timur menuju barat). Selain jalan Pahlawan, jalan Perum Pondok Jati, Jalan Taman Pinang, Jalan Gajah Magersari dan jalan Lingkar Barat juga tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Sejumlah petugas kepolisian tampak berjaga di bunderan TPI (Taman Pinang Indah) sambil mengatur lalu lintas agar kemacetan tidak semakin memanjang. Petugas juga terpaksa menutup sementara akses jalan raya dari arah barat menuju timur. Pengendara dialihkan lewat Jalan Lingkar Barat.

"Ini ditutup sebentar mas, untuk mengurai kemacetan. Habis ini dibuka lagi," ujar salah satu petugas sambil mengatur lalu lintas di bunderan TPI.

Selain itu, sebuah tiang kabel milik Telkom yang membentang di Jalan Lingkar Barat, Sidoarjo, tepatnya hanya berjarak 7 meter dari Pos Pantau Polisi di bunder TPI, jatuh akibat terpaan angin.

Petugas beserta beberapa pedagang di wilayah GOR Sidoarjo terpaksa harus menyangga tiang pengganti untuk antisipasi agar kabel tidak ke menyentuh tanah, sehingga semakin membuat kemacetan.

"Waktu kondisi hujan agak terang, kami dan Pak Polisi mengambil tiang untuk menyangga kabel," ujar A. Rofiq, seorang pedagang yang ikut membantu mengevakuasi kabel tersebut.

Untungnya, sambung pria 50 tahun itu, saat tiang itu terjatuh, tidak ada satu pun pengendara yang lewat. "Tadi itu pas hujan angin, tiba-tiba pohon jatuh menimpa tiang kabel. Otomatis kabel itu putus jatuh ke jalan. Untung pas tidak ada yang lewat," jelasnya. (nni/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO