PJU Lama Mati Tak Kunjung Diperbaiki, Pemkab Tuban Dinilai Lamban

PJU Lama Mati Tak Kunjung Diperbaiki, Pemkab Tuban Dinilai Lamban Salah satu ruas jalan di Tuban yang PJU-nya juga mati.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dari Kecamatan Montong menuju Kecamatan Singgahan, tepatnya di kawasan hutan Desa Guwoterus menuju sumber mata air Krawak sudah lama tidak berfungsi alias mati. Warga sudah berkali-kali mengeluhkan fasilitas penerangan ini, namun hingga kini belum ada tanda-tanda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bakal memperbaiki. 

"Sudah lama mati, masa sampai sekarang tidak segera diperbaiki," ujar Qomar warga Kecamatan Bangilan kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (22/1).

Kata Qomar, lampu itu mati sejak satu bulan yang lalu saat ada pengerjaan proyek pelebaran jalan. "Ada sekitar belasan yang mati dan di sepanjang jalur itu PJU-nya mati semua," ujar Qomar.

Ia khawatir apabila PJU tak segera diperbaiki akan mengundang kejahatan, terutama saat malam hari karena jalanan gelap. "Pasalnya, di kawasan itu sejak dulu terkenal aksi pembegalan maupun penodongan. Masa harus membawa korban dulu, baru diperbaiki," keluhnya.

Ia pun menuding Pemkab lamban dalam mendengarkan keluhan warga. "Saya kira pemkab ini juga agak lambat dalam perbaikian sarana prasarana yang sudah tidak berfungsi," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tuban, Choliq Qunaisih, tak menjawab saat dikonfirmasi via selular terkait hal ini. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO