Operasi Gabungan Tahun Baru, Petugas di Senori Razia Motor Berknalpot Brong

Operasi Gabungan Tahun Baru, Petugas di Senori Razia Motor Berknalpot Brong Petugas gabungan saat memeriksa salah satu motor yang melintas. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Operasi malam tahun baru yang dilakukan puluhan petugas gabungan meliputi Polsek Senori, Koramil Senori dan Satpol PP di wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban berjalan lancar. Petugas berhasil menyita beberapa motor yang tak memakai spare part standar, seperti menggunakan knalpot brong.

Operasi cipta kondisi yang dipimpin langsung Kapolsek Senori AKP Ahmad Kusrin itu dipusatkan di dua titik. Pertama di perempatan Senori dan kedua di depan pasar Desa Jatisari. Dua lokasi itu menjadi pengawasan utama, lantaran menjadi titik bertemunya para pemuda.

"Armada yang diterjunkan meliputi 2 mobil patroli dan puluhan motor. Selain stan by di dua lokasi, petugas juga menyisir wilayah yang kerap menjadi ajang nongkrongnya para pemuda. Kami juga melakukan penyisiran dI wilayah Kecamatan Senori," ujar Kapolsek Senori, Ahmad Kusrin kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (1/1) siang.

Terpisah, Danramil Senori, Choliq Hasim mengungkapkan, razia itu dilakukan untuk menciptakan keamanaan dan ketertiban di masyarakat.

"Sebab, pada saat menjelang tahun baru banyak roda dua memakai knalpot brong. Untuk itu, agar tidak mengganggu masyarakat, puluhan petugas diterjunkan guna menciptakan kondisi aman," tegasnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com, sebelum melakuka razia, puluhan pasukan menggelar apel sekitar pukul 19.00 WIB. Dari razia itu petugas berhasil menyita beberapa motor roda dua tanpa kelengkapan surat-surat dan memakai knalpot brong. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO