Mantan Kepala Dinkop UKM Situbondo Penghina NU Akhirnya Minta Maaf

Mantan Kepala Dinkop UKM Situbondo Penghina NU Akhirnya Minta Maaf Ketua PCNU Situbondo, KH. Zaini Shonhaji (depan) saat menerima Oknum pejabat eselon II Pemkab Situbondo dan dua orang guru di Situbondo di Kantor PCNU setempat.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Oknum pejabat eselon II Pemkab Situbondo dan dua orang guru di Situbondo yang menghina, melecehkan dan memfitnah tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama baik secara personal maupun terhadap NU secara kelembagaan, mendatangi kantor Cabang NU Situbondo. Selasa (20/12).

Kedatangan tiga orang yang dinilai menyakiti perasaan kaum Nahdliyin di Situbondo ini untuk melakukan tabayun dan meminta maaf atas perbuatannya, kepada Nahdlatul Ulama dan tokoh-tokoh NU terutama kepada KH. Said Aqil Siraj melalui ketua PCNU Situbondo.

"Saya tidak mau mencari permasalahan, permusuhan bahkan menebar kebencian antar sesama, kalau postingan-postingan saya dianggap menyakiti hati kaum Nahdliyin, saya secara pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata salah satu guru PNS berinisial IP di kantor NU Situbondo, Selasa (20/12).

Pantauan BANGSAONLINE.com, kedatangan oknum pejabat eselon II dan dua orang guru di Situbondo yang menghina dan melecehkan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama ditemui langsug oleh ketua PCNU Situbondo KH. Zaini Shonhaji, ketua LPBHNU, Daniel Maulana dan Ketua GP Yogi Kripsian Syah.

Ketiga orang yang telah disomasi oleh LPBH NU dan Ansor karena dinilai menghina dan melecehkan NU melalui media sosial, mengaku tidak bermaksud menghina dan melecehkan. Mereka mengaku hanya bermaksud menyampaikan aspirasinya melalui media sosial. Ketiganya meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Di depan SF, IP dan ZN, Ketua NU Situbondo, KH. Zaini Shonhaji mengatakan, bahwa perbedaan itu hal biasa, namun ia meminta agar tidak merecoki NU sebagai tempat kaum Nahdliyin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO