Peduli Korban Gempa Aceh, MTsN Tambakberas Galang Dana dan Lelang Kreativitas Siswa

Peduli Korban Gempa Aceh, MTsN Tambakberas Galang Dana dan Lelang Kreativitas Siswa Para siswa mengumpulkan dana untuk diberikan kepada korban gempa di Pidie jaya, Aceh. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gempa yang melanda Kabupaten Pidie jaya, Aceh menuai simpati di kalangan pelajar. Tidak terkecuali ratusan pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tambak Beras, Jombang yang menggelar aksi penggalangan dana dan melelang kerajinan karya siswa untuk disumbangkan kepada korban gempa tersebut.

Aksi penggalangan dana dan lelang kerajinan siswa dilaksanakan pada Selasa (13/12) pagi di lingkungan sekolah. Sebelum menghimpun dana dan lelang dari para siswa, terlebih dulu ratusan siswa menggelar doa bersama bagi para korban gempa dan korban bencana alam lainnya, serta bagi keselamatan bangsa Indonesia.

Dari hasil penggalangan dana dan lelang dari para siswa yang dihimpun dengan sistem saweran keliling itu, terkumpul uang lebih dari Rp. 7.053.000. Dana tersebut rencananya akan disalurkan kepada para korban gempa melalui lembaga sosial.

Rahmat Hanafi, salah satu siswa MTsN Tambakberas Jombang mengatakan, aksi penghimpunan dana dari siswa dilakukan sebagai bentuk keprihatinan mereka atas musibah gempa. Meski tak seberapa, mereka berharap bisa membantu meringankan beban para korban.

“Sebagai sesama manusia, kita harus peduli terhadap mereka yang sedang kesusahan,” katanya.

Kepala MTsN, Moch Syu’aib mengungkapkan, aksi penggalangan dana dan doa bersama memiliki dua tujuan. “Aksi solidaritas ini diharapkan mampu mendidik para siswa untuk mempunyai rasa peduli terhadap sesama,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Syuaib, dana yang terkumpul dari para siswa bisa membantu meringankan para korban banjir. “Dana yang terkumpul nanti kami serahkan melalui lembaga sosial yang menangani masalah ini. Meski tidak seberapa, semoga bisa membantu meringankan beban,” tandasnya. (rom/ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO