KPK Ambil Kendaraan Sitaan dari Keluarga Sekda Jombang di Mapolres

KPK Ambil Kendaraan Sitaan dari Keluarga Sekda Jombang di Mapolres Kendaraan yang diambil tim penyidik KPK dari Mapolres Jombang, Kamis (8/12). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil kendaraan hasil sitaannya yang dititipkan di Mapolres Jombang, Kamis (8/12). Kendaraan tersebut merupakan sitaan KPK dari keluarga Sekda Jombang, Ita Triwibawati yang juga istri Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, kendaraan-kendaraan tersebut dibawa tim KPK sekitar pukul 10.00. Dari empat mobil mewah yang ada di Mapolres Jombang, masing-masing dinaiki oleh dua orang. Namun untuk mobil VW Beetle hanya dinaiki satu orang, sedangkan untuk Moge jenis BMW dinaikan mobil pick up bernopol S-9181-WC warna putih.

BERITA TERKAIT: 

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Herio Ramadona Chaniago mengatakan, saat ini seluruh barang hasil sitaan sudah diambil dan tidak ada lagi barang yang dititipkan di Mapolres Jombang.

"Total ada lima kendaraan yang dititipkan dan sudah diambil meliputi empat kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua. Selebihnya tidak ada lagi barang yang dititipkan," ujarnya ditemui usai pengambilan kendaraan tersebut.

Meski begitu, Herio mengaku tidak mengetahui ke mana kendaraan tersebut akan dibawa. "Maaf, saya tidak tahu akan dibawa kemana. Itu kewenangannya mereka (KPK, red)," tandasnya.

Sebelumnya, Tim penyidik KPK menyita empat kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua setelah selama tiga hari menggeledah beberapa lokasi yang diduga memiliki keterkaitan kasus yang menjerat Bupati Nganjuk Taufiqurrahman.

Kelima kendaraan tersebut yakni, mobil jenis VW Beetle bernomor polisi S-989-XI warna hitam, Jeep Wrangler unlimited Nopol B-99-FIQ biru telur asin, Innova hitam bernopol S-1106-YZ, mobil mhd smart abu-abu bernopol B-1385-WKI, serta motor BMW GS R 1200 kombinasi warna abu-abu putih nopol S-4873-BGX. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO