Injury Time Pemutihan, KB Samsat Manyar Membludak, Loket Buka Sampai Jam 7 Malam

Injury Time Pemutihan, KB Samsat Manyar Membludak, Loket Buka Sampai Jam 7 Malam Para wajib pajak mengantre loket cek fisik di Samsat Manyar. foto: IRWAN SUSANTO/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah berjalan selama 3 bulan, program pembebasan (pemutihan) bunga denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan gratis Biaya Balik Nama (BBN) yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Dispenda Jatim) yang tertera pada Pergub No.44 Tahun 2016 akhirnya berakhir hari ini, Sabtu (3/12/16).

Dalam hari terakhir ini, para wajib pajak begitu antusias untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang masih menunggak.

Sebetulnya, selama seminggu terakhir ini KB Surabaya tampak begitu ramai dengan pengunjung terutama para wajib pajak yang hendak membayar pajak, Mutasi ataupun BBN-1, BBN-2 dan seterusnya. Namun, puncaknya adalah hari ini.

"Bagi para wajib pajak yang mau mengurus perpanjangan STNK di KB Surabaya, bila kurang mengerti dimohon untuk bertanya langsung kepada petugas bagian informasi atau layanan pengaduan masyarakat. Jangan menyerahkan berkas kepada orang yang tidak anda kenal (calo)," imbau Paur Surabaya AKP Supiyan, SH.

"Hal ini untuk mengantisipasi dari maraknya calo liar yang tidak bertanggungjawab dan mengatasnamakan petugas dari KB Surabaya," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO