Tiga IPAM Tak Beroperasi Besok Minggu, Daerah Mana Saja yang Airnya Mampet?

Tiga IPAM Tak Beroperasi Besok Minggu, Daerah Mana Saja yang Airnya Mampet? Petugas PDAM memeriksa travo IPAM Karangpilang jelang pemadaman 20 November 2016

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pada hari Minggu tanggal 20 November 2016 mulai pukul 09.00 s/d 12.00 WIB, tiga Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Karangpilang milik PDAM Surya Sembada Kota akan tidak beroperasi.

Hal ini disebabkan adanya pemadaman aliran listrik oleh PLN sehubungan dengan pekerjaan pemeliharaan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 Kv di gardu PLN depan IPAM Karangpilang sampai PT Suparma Jl Mastrip, Warugunung, Karangpilang.

Akibat tidak beroperasinya IPAM Karangpilang selama tiga jam tersebut, aliran air PDAM di Barat, sebagian Utara, sebagian Selatan, dan sebagian Timur akan mengalami gangguan air (mulai air tidak keluar).

Untuk detail wilayah terdampak, pelanggan dapat melihat di website PDAM: www.pdam-sby.go.id, Facebook: PDAM Surya Sembada, dan twitter PDAM: @pdamsurabaya.

“PDAM memohon maaf atas gangguan air dan ketidaknyamanan sebagian warga kota akibat pemadaman aliran air tersebut. Warga yang terkena dampak pemadaman aliran air kami mohon untuk mempersiapkan cadangan dengan menampung air terlebih dahulu air melalui bak mandi atau tandon di rumah pelanggan.” ujar Sunarno, Pjs Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota .

“Gangguan suplai air tersebut tidak dapat kami hindari. Pekerjaan PLN yang harus memadamkan aliran listrik tersebut merupakan salah satu proses pemeliharaan rutin PLN yang harus dilakukan. Kami harap pelanggan menyimpan air sesuai kebutuhan, sebelum suplai air terganggu hari Minggu besok,” tambah Ari Bimo Sakti, Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada Kota .

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO