Hasil Rekaman CCTV, Ada Dua Pelaku Berjaket yang Masuk Dealer

Hasil Rekaman CCTV, Ada Dua Pelaku Berjaket yang Masuk Dealer Polisi saat melakukan olah TKP.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Hasil pemeriksaan rekaman video CCTV di dealer Honda Surya Gemilang Motor (SGM) yang dibobol pencuri, diketahui ada dua pelaku yang masuk ke dalam ruangan kasir. Dua pelaku tersebut memakai jaket berwarna hitam dan memakai tas ransel serta bercadar.

"Durasi video hanya 1 menit yang terekam. Mulai pelaku masuk kemudian merusak kabel CCTV," jelas Kapolsek Kapas, AKP Ngatimin, usai olah tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (8/11).

Menurutnya, pelaku masuk dan merusak CCTV terekam pukul 01.44 WIB dini hari tadi. Kemudian pelaku melakukan aksi perusakan pada brankas di ruang kasir. "Di dalam ada dua brangkas, satu brankas uang dan dokumen. Yang dirusak brankas dokumen," paparnya.

Para pelaku tidak berhasil menggondol uang di dalam dealer yang berada di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas itu. Pelaku hanya berhasil membawa satu notebook dan satu laptop. Selain itu, ratusan berbagai jenis sepeda motor juga tidak ada yang dibawa pelaku. "Total kerugian sekitar tujuh juta rupiah," ungkapnya.

Pihaknya masih terus mendalami kasus pencurian tersebut. Berdasarkan bukti, terdapat enam sidik jari pelaku yang tertinggal serta rekaman CCTV dan beberapa barang bukti lainnya. Hal ini menjadi bekal aparat kepolisian dalam melakukan penangkapan pelaku.

Kapolsek menambahkan, pelaku masuk ke dalam dealer tersebut dengan cara menjebol atap. Untuk sampai ke atap dengan ketinggian sekitar 15 meter, pelaku memanjat menggunakan tangga kayu bambu. Selanjutnya pelaku naik lagi menggunakan tali tampar hingga sampai ke atap.

"Pelaku kemungkinan merusak atap menggunakan besi linggis. Kemudian merusak brangkas juga dengan besi linggis dan gergaji besi," pungkasnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO